Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Akibat Pandemi Covid19, Haornas Ke-37 Tidak Dirayakan Secara Khusus

Akibat Pandemi Covid19, Haornas Ke-37 Tidak Dirayakan Secara Khusus

Ponorogo – Setiap Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Kabupaten Ponorogo biasanya selalu diadakan berbagai macam pagelaran olahraga di semua cabang olahraga (Cabor). Namun pada peringatan Haornas ke-37 kali ini, Rabu (09/09/2020) terpaksa ditiadakan, dikarenakan adanya pandemi Covid19. Atas hal tersebut semua pihak baik instansi pemerintah terkait maupun para atlet dan masyarakat berharap pandemi segera berakhir dan dapat menyelenggarakan pertandingan di semua cabor.

Agus Sugiarto Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, mengatakan pada Haornas ke-37 tidak digelar acara khusus karena masih dalam pandemi.

“Jadi tahun ini tidak diadakan,” katanya saat ditemui diruang kantornya, Jl Pramuka No. 19A, Ponorogo.

Sementara itu, Aji Bangkit Pamungkas salah satu atlet pencak silat kebanggaan Bumi Reyog berharap pandemi covid19 lekas berakhir, sehingga event-event kejuaraan semua cabang olahraga bisa kembali digelar.

“Terutama di Ponorogo segera bisa diselenggarakan. Jadi kita bisa menikmati riuhnya penyelenggaraan olahraga, terutama seperti di GOR (Gelanggang Olahraga) seperti tahun-tahun sebelumnya kan belum pernah sampai nganggur. Event olahraga selalu ada semua cabor tetap ada dan bergantian dan bisa menghibur masyarakat juga,” paparnya.

Disisi lain, Arul pemuda asal Nologaten menambahkan pihak terkait agar segera memberikan inovasi agar mendongkrak para pemuda untuk dapat terus berolahraga dimasa pandemi.

“Menjaga semangat pemuda Indonesia tetap semangat berolahraga meskipun banyak event-event olahraga masih belum terselenggara,” pungkasnya.

Sebagai informasi pada peringatan Haornas ke 37, dilansir dari laman Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) logo Haornas 2020 berbentuk bola dengan tiga komponen serta enam warna. Tiga komponen ini melambangkan tiga target di Haornas 2020 yaitu sport science, sport tourism dan sport industry. Untuk lambang Haornas ke-37 simak ulasan lengkapnya DISINI.

Share This: