Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Tata Cara Permohonan Keberatan

  • Pemohon mengajukan permohonan keberatan ke Atasan PPID.
  • Diterima Petugas Layanan Informasi di Badan Publik.
  • Petugas menulis dalam formulir permohonan Keberatan (kelengkapan administrasi; identitas Pemohon, alasan permohonan).
  • Petugas meminta bukti Permohonan Informasi Publik (beserta kelengkapannya)
  • Jika tidak memenuhi syarat kelengkapan administrasi, maka Petugasenanyakan secara detail.
  • Jika sudah memenuhi syarat kelengkapan adminsitrasi sesuai dengan ketentuan, Pemohon dipersilakan menandatangani Formulir Permohonan Keberatan, selanjutnya desk menandatangani dan menulis nomor register.
  • Petugas menyampaikan Formulir Keberatan kepada pemohon, PPID dan Atasan PPID serta mengarsip
  • Apabila informasi yang dimohon informasi publik, dan tidak mendapat jawaban selama 30 hari kerja, dan/atau selama waktu tersebut mendapat jawaban yang tidak memuaskan, maka pemohon dapat diajukan permohonan sengketa informasi ke Komisi Infomasi (selambat-lambatnya 14 hari kerja)