Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Banaran Exotic Pukau Media Partner Disbudparpora

Banaran Exotic Pukau Media Partner Disbudparpora

Ponorogo – Bicara kawasan wisata Banaran Exotic, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, seakan tiada habisnya. Khususnya pada wisata alam aslinya yakni air terjun Coban Selo Kambang yang mampu pukau puluhan pemuda-pemudi pemilik dan admin Media Sosial (Medsos) baik Facebook, Instagram, dan Youtube sebagai bagian dari media partner Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

Dari pantauan jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), 30 peserta pelatihan sumber daya manusia (SDM) media partner dengan pengembangan publikasi media sosial (Medsos), tiba di lokasi farm trip kedua yakni Banaran Exotic. Oleh pengelola mereka langsung diajak ke air terjun Coban Selo Kambang, wisata alam asli andalan Banaran Exotic.

Begitu menginjakan kaki di depan air Terjun, yang tentu menjadi salah satu ciptaan Allah Yang Maha Pencipta, membuat terpesona para peserta pelatihan tersebut. Tak langsung memegang kamera, mereka menikmati air terjun sambil terlihat memikirkan sudut pandang yang ingin mereka tampilkan.

Asep Budi Yahya, admin instagram @storyjathil mengatakan meski sempat lelah karena perjalan kaki sekitar 250 meter menuju air terjun dengan satu tanjakan yang agak tinggi, namun terbayar saat sampai dilokasi.

“Puaslah,” katanya usai famtrip di Banaran Exotic, Senin (16/11/2020).

Hal senada diungkap Lilis Wijayanti, admin @ponorogojalanjalan yang juga merasa senang melihat panorama alami air terjun Coban Selo Kambang. Ia bahkan ingin banyak menampilkan hal utamanya yang paling menarik di air terjun yang masih perawan itu.

“Cukup menarik, saya kan asli Ponorogo juga belum pernah liat yang seperti ini,” terangnya.

Sementara itu, Roni Dianto, perwakilan channel youtube Discovery Ponorogo menambahkan lokasi air terjun udaranya sangat sejuk. Utamanya saat dari pos pertama menuju air terjun.

“Seperti mendapat kekuatan baru karena udaranya sejuk,”pungkasnya.

Share This:

One Response

  1. imam berkata:

    air terjunnya sangat indah sekali…jika sudah dipoles bisa jadi andalan wisata setelah telaga ngebel….apalagi udaranya cukup dingin

Comments are closed.