Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Begini Jika Water Fountain Ngebel Sudah Jadi

Begini Jika Water Fountain Ngebel Sudah Jadi

Pemerintah Kabupaten Ponorogo terus bekerja dalam mendongkrak potensi wisata di kawasan Bumi Reog. Dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu adalah water fountain yang bakal di bangun di Telaga Ngebel.

Untuk air mancur menari yang bakalan memanjakan wisatawan itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan masih mencari kontraktor yang sesuai dengan keinginan pihak Pemkab.

“Yang sesuai dengan Ponorogo, yang sesuai dengan Ngebel,” katanya usai pemaparan air mancur atraktif, di ruang kerjanya lantai 2, gedung Graha Krida Praja, Kamis (01/09/2022).

Sementara itu, Judha Slamet Sarwo Edi selaku Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo menjelaskan untuk air mancur nantinya berada di sebelah dermaga (dermaga yang saat ini ada) kearah tengah sejauh 75 meter. Kemudian nantinya dermaga yang ada dipindahkan di selatan.

“75 meter dari tribun penonton. Kemudian membentang setengah lingkaran kearah penonton, itu 126 meter,” terangnya.

Untuk pembuatan setengah melingkar sendiri hal itu dikarenakan untuk memanjakan para wisatawan yang hadir tidak hanya melihat dari depan saja. Melainkan dari arah samping juga dapat disaksikan.

“Show-nya dengan sistem robotik/mekanism rebotik. Sehingga ada perpaduan antara musik dan gerak air mancur. Itu sistem ada softwarenya, jadi sewaktu-waktu bisa menyesuaikan dengan momen,” paparnya.

Ia menambahkan wisatawan nantinya dapat menikmati water fountain dimalam hari yang tentunya sangat atraktif berupa show air mancur dan entertainment yang dipadukan dengan teater, seni tari dan lainnya dengan durasi satu jam. Setelah tampilan pertama akan ada jeda karena mesinnya juga memerlukan istirahat.

“Namun kalau nanti penonton masih antusias bisa dua atau tiga kali show. Namun tidak diwaktu yang sama karena mesin perlu diistirahatkan,” pungkasnya.

Share This: