Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012
disbudparporaponor[email protected]

Begini Proses Menuju 10 Finalis Duta Pemuda Ponorogo 2021

Begini Proses Menuju 10 Finalis Duta Pemuda Ponorogo 2021

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo bersama Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kabupaten Ponorogo adakan kembali Duta Pemuda 2021. Tak kalah seperti tahun-tahun sebelumnya walau dengan segala keterbatasan akibat pandemi Covid19 yang melanda Negeri, panitia pendaftaran tetap kebanjiran minat dan antusiasme tinggi dari para calon Duta Pemuda.

Dimas, Ketua PPMI Kabupaten Ponorogo mengatakan pada saat pendaftaran online berjumlah 126. Namun pada saat kehadiran dan rangkaian administrasi, pada tanggal 5 Oktober 2021 muncul 95 peserta.

“Selanjutnya pada tanggal 15 Oktober ada tes kewirausahaan dan tes talenta secara online,” katanya saat ditemui Jurnalis Disbudparpora di kantornya, Gelanggang Olahraga Singodimedjo, Jl. Pramuka, Ponorogo, Jumat (22/10/2021).

Selanjutnya, peserta melakukan tes tulis dan wawancara.

“Yang pertama tes wawancara Kebangsaan, yang kedua Kepemimpinan, yang ketiga bahasa dan budaya, yang ke empat ada kewirausahaan, yang kelima tes uji bakat atau talenta,” papar Dimas.

Masih lanjut Dimas, dari proses tersebut telah berhasil di saring 10 finalis putra dan 10 finalis putri. Nantinya setelah 10 putra dan 10 putri akan ada grand final.

“Di duta pemuda ini, akan dipilih 3 pasang yang akan di berangkatkan ke Jawa Timur, Jambore Pemuda Daerah Jawa Timur,” ucapnya.

Sementara itu, Wakhid Purwanto, Kepala Seksi Kepemudaan Disbudparpora mengatakan untuk tahun ini Duta Pemuda belum bisa dilaksanakan secara maksimal karena masih dalam suasana pandemi dan adanya Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Peserta dan panitia mengutamakan Protokol Kesehatan. Yang ikut tes dibagi menjadi beberapa shift untuk menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Share This: