Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Bentuk Kader KIPAN, Disbudparpora Nyatakan Perang Dengan Narkoba

Bentuk Kader KIPAN, Disbudparpora Nyatakan Perang Dengan Narkoba

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo adakan pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) tahun 2021 di hotel Gajah Mada, Rabu (17/11/2021). Pelatihan kader Kipan ini bertujuan untuk memaksimalkan peran pemuda dan pemudi Bumi Reyog untuk berperan langsung dalam melawan bahaya Narkoba dan Napza.

Kepala Seksi Kepemudaan Disbudparpora Ponorogo, Wakhid Purwanto mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari perwakilan dari berbagai organisasi pemuda dan universitas yang ada di bumi Reyog.

“Ada dari Kakang Senduk Ponorogo, PPMI Ponorogo, Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor, IPNU, IPM, KNPI, Unmuh, IAIN, Insuri, dan lainya,” katanya.

Wakhid mengungkap para calon kader Kipan nantinya akan diberikan pembekalan dan wawasan tentang bahaya Narkoba dan Napza. Sehingga bisa mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa Narkoba benar-benar berbahaya.

“Dan karena rata-rata pengguna Narkoba diusia muda, maka melibatkan pemuda-pemudi dan mahasiswa diharapkan efektif untuk mencegah atau meminimalisir,” jelasnya.

Sementara itu, Aipda Khoirudin pemateri dari Satuan Narkoba Polres Ponorogo sebagai pemateri tentang bahaya Narkoba dan hukuman bagi pengguna memaparkan, bagi peserta kader Kipan jika ingin mengetahui para terdakwa kasus Narkoba diperkenankan untuk datang ke Polres Ponorogo, untuk menambah pengetahuan tentang bahaya Narkoba yang sangat merugikan dari sisi diri sendiri dan pasti melanggar hukum pidana.

“Mungkin bisa kolaborasi dengan Sat Narkoba,” imbuhnya, yang kemudian melanjutkan materi tentang bahaya Narkoba.

Share This: