Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Bersolek Beberapa Bulan, Begini Penampakan Tempat Menikmati Sunset Terindah di Ponorogo

Bersolek Beberapa Bulan, Begini Penampakan Tempat Menikmati Sunset Terindah di Ponorogo

Ponorogo – Anda pernah mendengar Mlokosewu? Mungkin sebagian sudah. Bagi anda yang belum pernah mendengar barang sedikitpun, Mlokosewu adalah sebuah tepi bukit yang terletak di Desa Pupus, beberapa kilometer di sebelah timur Telaga Ngebel. Kurang lebih setahun terakhir, Mlokosewu secara perlahan mencuri perhatian masyarakat terutama kaum muda karena keindahan panoramanya saat matahari terbenam/sunset. Pernah diviralkan oleh komunitas pengguna instagram Igers Ponorogo saat mengadakan camping di tempat tersebut, kini Mlokosewu sudah banyak berubah penampilan sejak dikelola oleh pihak swasta yang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa Pupus.

Kini, area Mlokosewu telah dipermak sedemikian rupa sehingga tampak lebih rapi dan indah dengan adanya taman-taman bunga yang cantik. Selain itu, juga tersedia sejumlah hammock (kantong untuk bersantai menggantung di antara dua pohon), gazebo-gazebo, juga sebuah kedai yang melayani dan menjual beberapa minuman dan kudapan ringan bagi para pengunjung. Di spot utama menikmati Telaga Ngebel dengan latar sunset, terdapat beberapa selfie deck yang siap menjadikan pengalaman berwisata ke Mlokosewu menjadi semakin berkesan.

Sedikit tips bagi anda yang penasaran dan ingin menikmati Telaga Ngebel dengan cara baru dengan berkunjung ke Mlokosewu:

 

Pertama, pastikan cuaca di hari dimana anda ingin mengunjungi Mlokosewu sedang cerah dan tidak mendung apalagi hujan. Karena saat cuaca berawan apalagi hujan, dapat dipastikan sunset yang anda harapkan tidak bisa dinikmati.

Kedua, siapkan kendaraan dengan baik. Saat ini akses jalan menuju Mlokosewu (Desa Pupus) sudah berkondisi baik, meski di beberapa ruas terdapat jalan berlubang. Apapun kendaraan yang anda gunakan, pastikan dalam kondisi gas, kopling, dan rem yang prima. Jalur menuju Mlokosewu memiliki beberapa ruas dengan tanjakan yang cukup curam.

Ketiga, datanglah di waktu yang tepat. Terbenamnya matahari di Ponorogo terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Sementara jarak tempuh yang dibutuhkan untuk menuju Mlokosewu dari pusat kota Ponorogo ialah sekitar 75-90 menit. Atur waktu perjalanan anda sendiri.

Keempat, jangan lupa siapkan kamera atau apapun peralatan dokumentasi anda. Jika anda beruntung datang saat cuaca cerah dan mendapatkan pemandangan sunset terbaik, jangan sampai anda menyesal hanya karena tak bisa mendokumentasikan momen berharga tersebut.

Info penting: Harga Tiket Masuk (HTM) Mlokosewu Sunset View Point sebesar Rp 5.000,-/orang.

Klik disini untuk melihat lokasi Mlokosewu Sunset View Point

Share This: