Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Boleh Ke Telaga Ngebel, Asal Patuh Protokol Kesehatan

Boleh Ke Telaga Ngebel, Asal Patuh Protokol Kesehatan

Ponorogo – Sobat Fantastis, kendati baru diberlakukan uji coba new normal di kawasan wisata Telaga Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, namun masyarakat sudah antusias menikmati keindahan telaga tersebut. Hal itu terbukti pada saat adanya peninjauan lokasi andalan wisata Bumi Reyog itu oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, jajaran dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Selasa (02/06/2020).

Dari pantauan jurnalis disbudparpora di hari pertama pembukaan uji coba new normal yang dikunjungi langsung oleh orang nomor satu di Ponorogo dan jajaran serta Forkopimda, kawasan itu sudah diramaikan oleh wisatawan yang sudah hadir terlebih dahulu untuk berekreasi.

Atas hal tersebut, Bupati Ipong mengatakan antusias masyarakat ini merupakan bentuk keinginan untuk berekreasi karena sudah lama terkungkung dirumah. Maka begitu mendengar dibuka dalam rangka uji coba new normal maka masyarakat langsung berdatangan.

“Ini luar biasa padahal bukan dihari libur”, katanya.

Namun demikian, sekali lagi Bupati Ipong menghimbau kepada wisatawan, pelaku wisata dan pengelola wisata Telaga Ngebel untuk terus patuh pada protokol kesehatan.

“Tapi saya juga senang masyarakat patuh pada protokol kesehatan di Ngebel ini”, ungkapnya.

Ia menambahkan yang dinamakan new normal merupakan prilaku dan kebiasaan yang berubah dalam situasi dan kondisi pandemi Covid19.

“Harus pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak. Nah jaga jarak ini, yang belum saya temukan sejak dari kota tadi”, pungkasnya.

Sebagai informasi untuk sobat fantasis pecinta wisata alam, telaga Ngebel juga memberlakukan tindakan yang sama dalam menegakan disiplin protokol kesehatan. Sebaiknya urungkan niat piknik anda jika tidak mau menggunakan masker menuju lokasi tersebut. Dan jangan lupa sering cuci tangan di tempat yang telah tersedia dan jaga jarak aman.

Ayo ke Ngebel, Pakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak.

Share This: