Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Buka Destinasi Wisata, Pemkab Tunggu Aprove Pemerintah Pusat

Buka Destinasi Wisata, Pemkab Tunggu Aprove Pemerintah Pusat

Pemerintah Kabupaten Ponorogo sudah usulkan untuk membuka kembali destinasi wisata kepada pemerintah pusat. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Agus Sugiarto, usai mengikuti rapat evaluasi Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di gedung Pusdalops Ponorogo, Rabu, (29/09/2021).

Ugin, sapaan akrab Kadin Disbudparpora mengatakan untuk membuka destinasi wisata masih menunggu keputusan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun pangajuan untuk membuka kembali destinasi wisata sudah diusulkan ke pemerintah pusat.

“Sementara masih ditutup. Ada beberapa persyaratan, aplikasi peduli lindungi, ada SOP (Standar Operasional Prosedur), terus ada kesiapan standarnya di destinasi wisata. Mudah-mudahan permohonan permintaan dari pemerintahan daerah bisa segera turun sehingga kita segera bisa buka. Jadi kita masih menunggu Approve dari pemerintah pusat” katanya.

Ugin mengungkap pihaknya ketika sudah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat maka akan mengusulkan destinasi wisata yang besar terlebih dahulu.

“Ngebel, ada Mloko Sewu, NAP, ada Ngembag, ada bukit Soeharto, Biting, Sendang Bulus,” jelasnya.

Ugin menambahkan untuk pengajuan sudah dilakukan seminggu yang lalu. Sampai saat ini pihak Disbudparpora terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah pusat.

“Tentunya juga banyak daerah-daerah yang mengajukan. Mereka melakukan verifikasi, koordinasi,” pungkasnya.

Share This: