Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Bupati Cup Drag Bike 2021 Sukses Digelar, Sirkuit Bakal Dibangun Di Ponorogo

Bupati Cup Drag Bike 2021 Sukses Digelar, Sirkuit Bakal Dibangun Di Ponorogo

Ratusan Drag Bikers unjuk gigi untuk memperebutkan piala Bupati Cup Drag Bike 2021. Event itu digelar di Jalan Pramuka, Ponorogo, Minggu (12/12/2021).

Pada ajang adu kecepatan Bikers terbaik pada kelasnya itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko didampingi Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita hadir dan memberikan trofi piala kepada pemenang.

Usai menyerahkan penghargaan, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan membangun sirkuit, sehingga penyaluran bakat utamanya otomotif bisa terpusat dan menjadi satu.

“Pemkab sebentar lagi akan membangun sirkuit, sehingga penyaluran bakat utamanya otomotif bisa terpusat dan Ponorogo menjadi maju,” katanya.

Kang Giri sapaannya mengungkap dengan adanya event drag bike, bisa gali potensi berbakat masyarakat, menggali budaya dan potensi ekonomi sehingga bisa bersinergi dan berjalan bagus.

“Banyak bakat-bakat muda yang tergali dalam event ini, ekonomi dan budaya juga berjalan,” jelasnya.

Sementara itu, Akbar Yuda Bramaswita selaku Ketua penyelenggara Bupati Cup Drag Bike 2021 menyampaikan dalam kejuaraan itu diukuti sekitar 120 pembalap dan 250 starter. Kemudian dibagi menjadi 20 kelas karena masih di musim pandemi Covid19.

“Kalau pembalap ada dari rata-rata ada dari Karisidenan Jawa Timur, ada juga dari Jawa barat,” ungkapnya.

Akbar menambahkan pada even selanjutnya akan diadakan road race. Selanjutnya sebagai perwakilan pembalap dirinya sangat senang sekali Kang Giri akan bangun sirkuit.

“Sangat senang mas. Apalagi bapak bupati untuk mengurangi balap liar terus mencari bibit pembalap,” pungkasnya.

Share This: