Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Bupati Ponorogo Lakukan Peletakan Batu Pertama Face Off Jl. HOS Cokroaminoto

Bupati Ponorogo Lakukan Peletakan Batu Pertama Face Off Jl. HOS Cokroaminoto

Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo resmi melaksanakan peletakan batu pertama Face Off, Jl. HOS Cokroaminoto di 3 titik, Jumat (16/04/2021), yakni di depan Masjid Darul Hikmah (Masjid Duwur), Kantor Pelayanan Cabang (KCP) Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan di depan Indomaret. Dengan peletakan batu pertama tersebut, Bupati Sugiri berharap semangat gotong-royong untuk membangun Ponorogo Hebat bisa segera terealisasi.

Usai prosesi peletakan batu pertama, Kang Giri sapaan akrab Bupati yang sangat merakyat itu mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo yang telah mencontohkan gotong-royong.

“Nanti ada Nahdlatul Ulama (NU) juga, kemudian juga BRI, BNI, semuanya gotong-royong,” katanya.

Kang Giri menekankan, dalam memajukan Ponorogo sangat penting untuk bergotong-royong, baik pelaku usaha dan organisasi besar.

“Kalau mengandalkan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) saja tidak cukup. Maka perlu peran masyarakat,” jelasnya.

Kang Giri,berharap dengan Face Off ini, kota nantinya bisa indah. Apalagi kota Reyog merupakan kota yang memiliki peradaban tinggi.

“Kami ingin Ponorogo kembali menjadi luar biasa. Maka, kita mulai dari Jl. HOS Cokroaminoto,” tegasnya.

Ia melanjutkan, dengan demikian maka Ponorogo akan dipandang kota yang berkarakter, menjadi sumbu ekonomi dan sumbu budaya.

“Pelan-pelan akan kita capai itu,” ucapnya.

Kemudian terkait dengan target memperindah Jl. HOS Cokroaminoto, pihaknya menargetkan bisa tercapai 99 hari kerja.

“Tapi andaikan tidak 99 hari kerja pas. Ora popolah, sing penting wes mlaku apik dan dadi ngunu aelah (Tidak apa-apa, yang penting sudah berjalan bagus dan jadi, gitu aja) ya. Ojo kaku-kakulah ya friend (Jangan terlalu kaku),” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PDM Ponorogo Aris Sudarli Yusuf menambahkan, dengan Face Off mudah-mudahan dapat memotivasi semuanya sesuai dengan semboyan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko yakni Ponorogo Hebat.

“Justru ini akan mendukung terlaksananya program Ponorogo hebat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain meletakkan batu pertama simbol dimulainya Face Off, Kang Giri bersama Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang hadir kunjungi Swalayan Surya milik Muhammadiyah dan melakukan pengecekan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dijual di Swalayan. Selanjutnya, di KCP BRI Ponorogo, meletakkan batu pertama dan secara simbolis menerima dana Face Off dari BRI sebesar 352.900.000 rupiah.

Lalu, di titik ketiga peletakkan batu pertama, Kang Giri dan rombongan menyempatkan menyempatkan mengecek produk UMKM Ponorogo yang dijual di Indomaret dan membeli beberapa produk asli Ponorogo yang dijajakan di mini market tersebut.

Share This: