Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Bupati Ponorogo Pimpin Soft Launching Tahun Wisata 2019: Ayo Ke Ponorogo!

Bupati Ponorogo Pimpin Soft Launching Tahun Wisata 2019: Ayo Ke Ponorogo!

Penampilan tari Sesaji Tirto Manunggal membuka acara Soft Launching Tahun Wisata 2019 di Taman “Klono Sewandono” Hutan Kota Ponorogo, Sabtu (22/12) siang.

Ponorogo – Upaya Pemkab Ponorogo dalam menggaungkan program prioritas Tahun Wisata 2019 terus ditingkatkan demi mensosialisasikan dan mempromosikannya kepada masyarakat dan wisatawan. Dalam upaya tersebut, Dinas Pariwisata pun menggelar acara soft launching Tahun Wisata 2019 yang dihelat pada Sabtu (22/12) siang. Acara yang berlangsung di Taman “Klono Sewandono” Hutan Kota Ponorogo tersebut dihadiri oleh Bupati Ponorogo, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta rekan jurnalis dari berbagai media massa.

Dalam sambutannya, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan bahwa acara soft launching tersebut penting untuk diselenggarakan. Ia menyebut melalui soft launching yang juga diliput oleh berbagai media, diharapkan masyarakat khususnya di luar Ponorogo akan mengetahui bahwa tahun 2019 mendatang akan terdapat banyak event pariwisata yang digelar di Ponorogo. Tingginya kunjungan wisatawan dari luar daerah adalah tujuan utama pencanangan program Tahun Wisata 2019.

“Untuk menuju kesana (angka kunjungan wisatawan yang tinggi), Pemkab Ponorogo tahun 2019 nanti telah menyiapkan serangkaian acara yang itu pada hakikatnya adalah isi dari Kabupaten Ponorogo. Akan ada delapan puluh event pariwisata yang digelar sepanjang 2019 sebagai upaya kita menyambut kunjungan wisatawan”, ungkap Bupati Ipong.

Lebih lanjut Bupati Ipong menuturkan bahwa diperlukan kerja sama antar berbagai elemen pemangku kepentingan dan masyarakat agar Tahun Wisata 2019 dapat berjalan sukses. Keramahtamahan masyarakat merupakan hal penting yang harus dibiasakan dan diterapkan demi memberikan sambutan yang informatif kepada wisatawan nantinya.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, saat memberikan sambutan dan memimpin Soft Launching Tahun Wisata 2019.

Selain itu, Bupati Ipong pun mengajak seluruh jajaran pemerintahan dan juga seluruh masyarakat agar bersama-sama menjadi promotor yang membantu blow-up agenda event maupun daya tarik wisata yang dimiliki Ponorogo. Tak lupa, ia turut menyebut pentingnya keterlibatan unsur pelaku industri pariwisata, khususnya biro perjalanan wisata, dalam memasarkan pariwisata Ponorogo secara riil di pasar wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Bupati Ipong pun berpesan agar seluruh event yang telah dirumuskan dalam Calendars of Event (CoE) Pariwisata Ponorogo 2019 dapat dilaksanakan dengan se-profesional dan se-baik mungkin. Hal tersebut penting guna menghadirkan event yang berkualitas, menarik, dan mengesankan, khususnya bagi para wisatawan.

“Siapkan event-event tersebut dengan se-menarik dan se-bagus mungkin, sehingga nanti ketika dikunjungi dan dilihat oleh orang banyak, mereka pulang dengan kesan bahwa Ponorogo itu cantik, eksotik, dan ngangeni, sehingga mereka ingin berkunjung kembali ke Ponorogo”, pungkas Bupati Ipong.

Dengan telah diluncurkan dan diresmikannya Tahun Wisata 2019, maka Ponorogo beserta seluruh elemen pemerintahan dan masyarakatnya diharapkan dapat bahu-membahu bersama-sama menyukseskan Tahun Wisata 2019 yang rangkaian event-nya akan segera dapat dinikmati bersama beberapa waktu mendatang. – NM

Share This: