Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Cangkir Kumpul, Ngopi Serasa Dirumah Nenek

Cangkir Kumpul, Ngopi Serasa Dirumah Nenek

Sahabat pecinta kopi, tentunya sangat menyukai warung kopi dengan berbagai macam menu kopi yang menjadi favoritnya. Selain itu, lokasi dan warung kopi yang unik dan menarik juga menjadi salah satu pertimbangan untuk menikmati kopi sambil meluangkan waktu, untuk saling bicara hati ke hati dengan orang terdekat atau orang tercinta.

Nah, kali ini Jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) mencoba ngopi di Cangkir Kumpul, Jl. Yos Sudarso Gang III atau gang SMAN 3 Ponorogo, Selasa (07/12/2021). Selain kopinya yang yahut (Red), Keunikan dari Cangkir Kumpul adalah display klasik unik dan barang-barang antik kuno yang dipajang di sudut-sudut Cangkir Kumpul.

Pelanggan yang datang langsung akan dimanjakan dengan pemandangan rumah joglo yang klasik, seraya mengingatkan kembali pergi kerumah nenek tercinta, yang tentu surga bagi cucunya. Tempat duduknya pun dari kursi yang berumur sangat tua, pun mejanya juga dari jati-jati tua yang menambah keasyikan dalam menikmati kopi.

Aris Sutikno, owner Cingkir Kumpul sengaja menyajikan model klasikan pada warung kopinya agar mampu menarik dan mengingat kembali kenangan masa silam para pecinta kopi untuk datang ke warung besutannya itu.

“Selain itu, kita ada bunga-bunga indah, untuk menambah kenyamanan,” katanya.

Aris yang juga seorang jurnalis senior itu, mengungkap membuka Cangkir Kumpul berawal dari hobi ngopinya dan mengumpulkan barang antik. Dari banyaknya barang antik yang dikumpulkan ia merasa sayang sekali jika hanya dinikmati sendiri.

“Ada radio tua karena saya dulu penyiar radio juga. Televisi tua, ya karena saya juga wartawan televisi,” jelasnya.

Aris berharap dengan penambahan view klasik pada warungnya bisa membuat penikmat kopi bisa betah di Cangkir Kumpul. Namun demikian, menu yang ditawarkan dari Cangkir Kumpul juga sangat memanjakan lidah.

“Mulai dari kopi tubruk haouse brand, Vietnam Drip, Robusta, Arabika dan lainnya. Kita juga sediakan minuman hangat dan dingin, kayak lemon tea, wedang tape dan banyak lagi,” paparnya.

Ia menambahkan untuk menu makanan juga disediakan mulai dari nasi kucing, gorengan, sundukan, jadah, tahu/tempe bacem dan lainnya.

“Layanan yang ramah, penuh senyum juga prioritas kami,” pungkasnya.

Share This: