Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

CFD, Ajak Masyarakat Cegah Corona

CFD, Ajak Masyarakat Cegah Corona

Ponorogo – Sobat Fantastis jika ingin berkunjung ke Ponorogo tak perlu panik virus Corona atau Covid-19. Kenapa begitu? Karena warga Ponorogo sangat sadar kebersihan, baik diri maupun lingkungan dan tentu rajin berolahraga. Hal itu terlihat dari antusiasme ribuan masyarakat Ponorogo dalam kegiatan car free day di Jl. Suromenggolo (Jl Baru), Minggu, (08/03/2020) yang bertemakan Ponorogo Fight Corona, “Menuju Jatim Sehat”. Acara itu, di inisiasi oleh Pemprov Jatim dan Polda Jatim yang dilaksanakan diseluruh Polres yang ada di Jawa Timur secara serentak. Acara ini sekaligus mengajak warga untuk tidak takut Corona.

Dalam acara tersebut diawali dengan senam kesehatan yang dipandu dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pemuda Olahraga (Disbudparpora). Senam ini di ikuti oleh Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno dan Jajaran, Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Sigit Sugiharto, dan Forkompimda serta ribuan masyarakat yang tumplek blek di panggung utama acara tersebut.

Usai senam para peserta termasuk Forkompimda mengikuti gerakan senam cuci tangan dari Dinas Kesehatan Ponorogo dan juga sosialisasi mengenai pencegahan corona dari Ikatan Dokter Indonesia, Ponorogo. Kemudian setelah serangkaian acara selesai para peserta sarapan bersama dan pengecekan kesehatan gratis di stand yang telah disediakan.

Sementara itu, Wabup Soedjarno mengatakan masyarakat Ponorogo tidak perlu takut virus Covid-19. Virus tersebut bisa dicegah dengan selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga.

“Jangan mudah percaya berita hoax tentang Corona. Dengan menjaga kesehatan Kita cegah Corona bersama-sama,” Ujar Wabup Soedjarno.

Hal senada diungkap Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto yang menyampaikan, acara yang di inisiasi Pemprov Jatim dan Polda Jatim ini dilaksanakan serentak untuk sosialisasi agar masyarakat tidak panik dengan Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu panik, tidak perlu memborong masker atau hal lainnya. Karena virus ini bisa dicegah dengan terus menjaga kesehatan,” Tegas AKBP Arief.

Tak hanya AKBP Arief, Kepala Dinas Kesehatan pun menambahkan bawasanya virus corona bisa dicegah dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Jadi tidak perlu panik, Kita cegah dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan,” Pungkas Kepala Dinas yang akrab dipanggil Bu Irien.

Share This: