Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

CHSE, Jaminan Sehat, Aman Dan Nyaman Bagi Wisatawan

CHSE, Jaminan Sehat, Aman Dan Nyaman Bagi Wisatawan

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo galakkan sertifikasi CHSE (Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) kepada para pelaku industri wisata. Acara yang diadakan di hotel Amaris, Ponorogo City Center (PPC), Selasa (12/09/2021), itu guna meningkatkan jaminan bagi wisatawan untuk berwisata dengan aman, nyaman dan sehat.

Disbudparpora terus berupaya memutuskan mata rantai virus Covid19 yang sudah sejak tahun 2019 lalu telah mewabah. Salah satu iktiarnya kali ini dengan menggalakan sertifikasi CHSE.

Putri Diah Ayu, Kepala Seksi Pengembangan Industri Wisata mengatakan diadakannya CHSE adalah untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk berwisata dengan aman, nyaman dan sehat. Hal itu, dikarenakan adanya dampak pandemi Covid19.

“Bahwa para pelaku usaha itu sudah memenuhi dimensi, kebersihan, kesehatan dan kelestarian lingkungan,” katanya.

Mbak Diah, sapaan akrabnya mengungkap para peserta yang mengikuti CHSE adalah dari pelaku industri wisata, seperti hotel, homestay, guest house, beberapa destinasi dan rumah makan.

“Sudah itu aja,” jelasnya.

Dengan diadakannya sertifikasi CHSE ini Mbak Diah berharap bisa menjadi jaminan dari wisatawan nantinya yang datang ke Ponorogo.

“Pelaku usaha di Ponorogo ini sudah menerapkan kesehatan, keselamatan, kebersihan dan kelestarian lingkungan,” pungkasnya.

Share This: