Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Coban Selo Kambang, Andalan Banaran Exotic

Coban Selo Kambang, Andalan Banaran Exotic

Ponorogo – Air terjun Coban Selo Kambang, mutiara Banaran Exotic, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, sajikan wisata alam yang memuaskan batin. Bagaimana tidak, setiap desis air yang dialirkan, pemandangan menuju lokasi dan kealamian alam lokasi air terjun mampu memabukkan insan manusia yang datang lokasi yang terletak di selatan lereng Wilis itu.

Teguh, investor wisata asri itu mengungkap air terjun Coban Selo Kambang memiliki keunggulan wisata alam yang luar biasa. Wisata air terjun ini layak untuk dikunjungi dan mampu menjadi tempat plesir terbaik di Ponorogo untuk melepas lelah.

“Airnya jernih, terus mengalir dan tidak pernah surut. Kondisi sekitarnya juga hijau alami,” katanya, saat di temui dilokasi air terjun nan elok tersebut, Minggu (13/09/2020).

Teguh mengungkap, selain air terjun Coban Selo Kambang yang menjadi andalan destinasi wisata di Banaran Exotic nantinya juga akan disiapkan akses menuju air terjun Setapak yang berada di lokasi itu.

“Selain itu, ada agrowisata berupa perkebunan kopi, ada camping ground dan tempat selfie untuk anak muda,” ungkapnya.

Sementara itu Letro aktivis peduli lingkungan yang juga aktif menggagas destinasi wisata tersebut memastikan untuk air terjun Coban Selo Kambang, airnya berasal dari sumbernya langsung dan dapat diminum langsung.

“Alirannya langsung dari sumber dan dapat diminum langsung. Aman, saya, Pak Bupati Ipong Muchlissoni dan rombongan semuanya minum langsung, usai peresmian Banaran Exotic,” paparnya.

Disisi lain, Ari warga Desa Kemiri, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, yang berkungjung ke air terjun mengaku sangat senang berada dilokasi itu.

“Luar biasa Mas, keindahannya,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Setia warga Banaran yang sering kelokasi akibat kecanduan hawa sejuk dan keindahan air terjun tersebut.

“Ya senang Mas, sejuk dan indah,” Pungkasnya.

Nah demikian sekilas keindahan alam Coban Selo Kambang. Sebaiknya buktikan langsung ya, sobat fantasis. Jangan lupa bawalah plastik untuk persediaan pembuangan sampah meski telah ada tempat sampah disana. Hal itu agar keasrian dan kealamian Coban Selo Kambang bisa tetap terjaga hingga generasi penerus kita nanti.

Ayo Ke Ponorogo, dan patuhi standard protokol kesehatan.

Share This: