Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Deva PPMI Juarai Eksebisi Jiujitsu PON XX Papua

Deva PPMI Juarai Eksebisi Jiujitsu PON XX Papua

Deva Bagus Setyo Wicaksono, jebolan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) 2019 sukses juarai partai eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua, Indonesia, di Cabang Olahraga (Cabor) Jiujitsu. Deva menempati posisi kedua pada Cabor yang pertama kali digelar di PON XX itu.

Ditemui jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) di Kedai Gusti, Jl. Sekar Putih Timur No.19b, Tonatan, Ponorogo, Sabtu, (30/10/2021) Deva yang masih aktif di PPMI mengungkapkan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan Yang Maha Esa atas torehan juara 2 di laga eksebisi Jiujitsu, PON XX Papua.

“Tapi belum puas, karena belum mencapai target 100 persen,” katanya.

Masih kata Deva, Cabor Jiujitsu PON XX Papua ini masih kali pertamanya digelar. Nanti pada PON Aceh 2024 Jiujitsu baru resmi sebagai Cabor resmi PON.

“Tentu target saya masih panjang Mas, karena saat ini baru sampai PON kan ya, itu masih tahap awal. Insya Allah, nanti semoga ke Timnas, Sea Games, Asian Games,” harapnya.

Deva yang mengawali latihan Jiujitsu di Universitas Muhammadiyah Ponorogo itu menyampaikan pada 10 tahun mendatang bisa saja Jiujitsu juga sampai ajang olimpiade. Maka di usianya yang ke 18 tahun ini ia ingin menargetkan banyak hal di bidang olahraga bertarung itu.

“Prosesnya masih panjang Mas,” tegasnya.

Dengan semangat yang membara, Deva yang juga aktif latihan di Cabang Jiujitsu Ponorogo itu mengaku sangat hobi berolahraga seperti berenang, lari, fisik, walk out dan Jiujitsu. Ia menambahkan semangat memang haruslah terus dipupuk utamanya di bidang olahraga.

“Buat sahabat Jiujitsu, terus semangat untuk meraih prestasi dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan berusaha. Agar nantinya tidak hanya saya Jiujitsu Ponorogo yang bisa tampil ditingkat nasional, Sea Games, Asian games, tapi juga akan ada bibit-bibit lain yang bisa membarengi saya atau malah bisa melampaui saya nanti,” pungkasnya.

Share This: