Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Dinas Pariwisata Gelar Rapat Persiapan Event Batik Ponorogo Street Exhibition

Dinas Pariwisata Gelar Rapat Persiapan Event Batik Ponorogo Street Exhibition

Ponorogo – Bidang Promosi dan Pengembangan Produk Dinas Pariwisata menggelar rapat koordinasi persiapan event Batik Ponorogo Street Exhibition bertempat di ruang rapat Dinas Pariwisata, Rabu (13/2) pagi. Rapat dihadiri oleh para perajin batik, desainer fashion, sejumlah agensi model se-Kabupaten Ponorogo, dan Paguyuban Duta Wisata Kakang Senduk Ponorogo. Rapat koordinasi dipimpin oleh Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan Produk, Farida Nuraini.

Event Batik Ponorogo Street Exhibition merupakan salah satu dari 10 Top Event Pariwisata Ponorogo tahun 2019 yang dijadwalkan akan digelar pada 23 Maret 2019 mendatang. Dalam sambutannya membuka rapat, Farida Nuraini mengatakan bahwa event tersebut merupakan project pilot untuk event yang menampilkan batik khas Ponorogo ke depannya.

“Kita harapkan melalui event ini nantinya kita semakin bersemangat untuk mengadakan dan mengembangkan event serupa ke depannya. Untuk itu, di penyelenggaraan pertama ini kita tidak menentukan tema khusus. Kita ingin dorong partisipasi sebesar-besarnya dari berbagai pihak terlebih dahulu,” ungkap Farida.

Selain menampilkan puluhan performer lokal dari dalam Ponorogo, event Batik Ponorogo Street Exhibition juga akan dimeriahkan oleh penampilan spesial dari sejumlah performer bintang tamu dari kabupaten/kota se-eks Karesidenan Madiun dan juga Kediri. Tak hanya dewasa, performer yang akan dihimpun juga meliputi model-model dari usia anak-anak serta remaja.

Farida menambahkan, event tersebut digelar dengan semangat untuk mengangkat dan memberikan apresiasi lebih kepada potensi lokal yang dimiliki Ponorogo. Tak hanya produk kain-busana batik, model, dan juga desainer fashion, pada event tersebut nantinya seluruh tamu undangan dan juga penampil akan disuguhi jajanan dan makanan tradisional khas Ponorogo. Hal tersebut, ungkap Farida, sesuai dengan himbauan Bupati Ponorogo agar jajaran pemerintahan Ponorogo mampu mendorong peningkatan pemberdayaan produk lokal sesuai dengan ranah pekerjaan masing-masing satuan kerja.

Selain itu, event Batik Ponorogo Street Exhibition juga akan membuka kesempatan bagi produsen, desainer fashion, maupun model-model (agensi maupun perorangan) yang ingin turut berpartisipasi dalam event tersebut, dengan mendatangi Bidang Promosi dan Pengembangan Produk pada Dinas Pariwisata Ponorogo yang beralamat di Jalan Pramuka 19A Ponorogo. – NM

Share This: