Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Dinas Pariwisata Ponorogo Gelar Tasyakuran Usai Raih Anugerah Wisata Jatim 2018

Dinas Pariwisata Ponorogo Gelar Tasyakuran Usai Raih Anugerah Wisata Jatim 2018

Ponorogo – Dinas Pariwisata menggelar acara bertajuk tasyakuran yang bertempat di Gedung Padepokan Reyog, pada Kamis siang (1/11). Tasyakuran tersebut dilaksanakan berkat keberhasilan Ponorogo meraih penghargaan dalam Anugerah Wisata Jawa Timur 2018. Dalam acara tersebut hadir segenap jajaran di lingkup Dinas Pariwisata Ponorogo, serta sejumlah undangan dari beberapa instansi pemerintahan lainnya maupun pihak swasta yang dianggap turut berkontribusi dalam pengembangan pariwisata Ponorogo dalam beberapa waktu terakhir.

Perlu diketahui, penghargaan Anugerah Wisata Jawa Timur 2018 yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada Ponorogo merupakan hasil dari komitmen dan tingginya kepedulian Pemkab Ponorogo dalam mengembangkan sektor pariwisata. Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, menerima langsung penghargaan tersebut dari Kepala Disbdpar Provinsi Jawa Timur, Sinarto, pada Malam Anugerah Wisata Jawa Timur yang dihelat Selasa (23/10) pekan lalu di Surabaya. Selain Ponorogo, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Situbondo, Bojonegoro, Jombang, dan Pasuruan.

Dalam sambutannya pada acara tasyakuran kemarin, Kepala Dinas Pariwisata, Lilik Slamet Raharjo menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan seluruh pihak. Ucapan terima kasih tersebut utamanya kepada pihak swasta yang telah menunjukkan kepedulian yang tinggi serta peran penting dalam mendukung event-event pariwisata yang diselenggarakan Pemkab Ponorogo. Selain  itu, Kadispar juga mengapresiasi baiknya sinergitas instansi pemerintahan lainnya yang turut mendukung pengembangan pariwisata Ponorogo, khususnya pada bidang infrastruktur.

“InsyaAllah tahun depan, akses jalan menuju obyek wisata Telaga Ngebel dan sejumlah destinasi di sekitarnya akan selesai dikerjakan (perbaikannya). Dengan begitu, InsyaAllah saya berani, misalnya saja pada tahun depan ditantang untuk meningkatkan PAD (dari sektor pariwisata), saya siap,” tegas Kadispar Lilik.

Selain itu, Kadispar juga menyebut akan adanya peningkatan peran relawan (volunteer) pada event Grebeg Suro tahun 2019 mendatang. Peningkatan peran dan tugas Volunteer Grebeg Suro tersebut rencananya akan diutamakan pada strategi promosi dan publikasi dalam rangka meningkatkan popularitas Grebeg Suro khususnya di dunia maya. Kadispar menegaskan akan mendukung percepatan upaya promosi pariwisata Ponorogo sesuai dengan tantangan jaman saat ini, yaitu melalui platform digital.

Acara tasyakuran tersebut diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama. Di sela-sela santap siang tersebut, sejumlah pejabat, staf pada Dinas Pariwisata, juga undangan, silih berganti menyumbangkan suara emas untuk bernyanyi bersama dalam acara yang berlangsung penuh keakraban dan suasana kekeluargaan. – NM

Share This: