Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Disbudparpora Bakal Pamerkan Produk UMKM di Jogja PPUN Expo 2021

Disbudparpora Bakal Pamerkan Produk UMKM di Jogja PPUN Expo 2021

Berbagai upaya terus dilakukan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Ponorogo, sesuai visi misi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menjadi Ponorogo Hebat. Salah satunya yang dilakukan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) dengan mengikuti pameran Pameran Produk Unggulan Nusantara (PPUN) Expo 2021, yang di Jogya City Mall, 16-19 September 2021.

Dengan mengangkat tema, “Jadilah Penggerak Ekonomi Negeri Dengan Wisata Lokal,” Disbudparpora berikhtiar pasarkan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) wisata Ponorogo di ajang bergengsi tersebut. Berbagai produk unggulan pun disiapkan oleh Disbudparpora yang bakal di tampilkan untuk mengisi stand pameran besok (16-19 September 2021).

Farida Nuraini, Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif mengatakan dalam mengikuti pameran tersebut pihaknya sudah siap 90 persen.

“Artinya siap itu dalam unsur secara administratif kita sudah siap, unsur produk yang kita pamerkan kita juga sudah siap. Kesiapan secara psikologis anak-anak, karena kebetulan masih masa pandemi seperti ini juga sudah siapkan semuanya,” katanya saat ditemui di sela-sela pengecekan produk yang akan dipamerkan pada PPUN Jogja Expo 2021, di kantornya, Jl Pramuka No 19A, Ponorogo, Rabu (15/09/2021).

Bu Fa, sapaan akrabnya mengungkap pihaknya sementara belum dapat memamerkan destinasi wisata karena masih pandemi. Walaupun beberapa Kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur sudah pada level 2 dan destinasi wisata mulai dibuka namun Ponorogo masih di level 3.

“Jadi yang paling aman mempromosikan UMKM kita. Memperkenalkannya bahwa produk-produk UMKM kita tidak kalah dengan Kabupaten/Kota yang lain,” paparnya.

Bu Fa menambahkan sesuai dengan visi misi Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko yang menyebutkan bahwa UMKM harus menjadi pusat ekonomi lokal Ponorogo maka dengan mengikuti pameran tersebut produk UMKM dapat di kenal dan mendapat pasar lebih luas.

“Jadi dengan tagline, kita Bela dan Beli Produk lokal Ponorogo. Disamping kita mencoba untuk meyakinkan bahwa produk kita tidak kalah dengan Kabupaten/kota yang lain, kita juga mencoba memasarkan dengan melalui pameran-pameran ini,” imbuhnya.

Share This: