Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Disbudparpora Gandeng Pemuda Pemudi Pegiat Medsos Kembangkan SDM

Disbudparpora Gandeng Pemuda Pemudi Pegiat Medsos Kembangkan SDM

Ponorogo – Dalam rangka mendongkrak popularitas wisata di wilayah Kabupaten Ponorogo, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) mengadakan pelatihan sumber daya manusia (SDM) media partner dengan pengembangan publikasi media sosial (medsos) selama dua hari 16 November – 17 November 2020. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali daya tarik wisata di Bumi Reyog dan promosi kesiapan protokol kesehatan di lokasi wisata.

Sebelum materi pelatihan dengan tema “Traveling Pariwisata Setelah Pandemi” tersebut, media partner yang bekerjasama dengan Disbudparpora diajak untuk terlebih dahulu untuk famtrip menuju desa Biting, Kecamatan Badegan, dengan wisata andalannya Rest Area SBF Biting, dilanjutkan menuju Banaran Exotic dan Kawasan Wisata Telaga Ngebel. Di ketiga lokasi tersebut mereka bakalan explore habis-habisan keunggulan dan keelokan di masing-masing lokasi.

Farida Nuraini, Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Disbudparpora usai memberangkatkan media partner mengatakan melihat pandemi Covid19 yang sudah mulai berangsur mereda, pihaknya mengajak media partner untuk melakukan promosi kembali.

“Bahwa pandemi ini tidak serta merta menyurutkan, para pelaku industri pariwisata harus bangkit kembali,” katanya.

Farida mengungkap pihaknya akan mengajak para pemuda-pemudi terbaik penggiat media sosial sebagai partner untuk mensosialisasikan kesiapan lokasi wisata untuk ketersediaan protokol kesehatan (Prokes) dalam menyongsong new normal 2020 (adaptasi kebiasaan baru).

“Harapannya tentunya tingkat kunjungan wisatawan,” paparnya.

Ia menambahkan kendati memang masih belum bisa mengajak wisatawan dari luar negeri dan luar Ponorogo untuk datang, namun dengan promosi ini nantinya bisa mengajak warga lokal untuk memberitahu kesiapan Prokes wisata di Bumi Reyog.

“Satu himbauan bahwa kita siap dengan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Share This: