Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Disbudparpora Gelar POPDA, Jaring Bibit Atlet Unggul

Disbudparpora Gelar POPDA, Jaring Bibit Atlet Unggul

Sebanyak 393 atlet dari perwakilan Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas / Sederajat mengikuti gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo. Pelaksanaan POPDA dengan 6 cabang olahraga (Cabor) yaitu, lari 100 M, lompat jauh, lompat tinggi, lempar lembing, lempar cakram, dan tolak peluru. POPDA digelar di stadion Gelora Batoro Khatong selama dua hari, mulai Rabu-Kamis (16-17 Maret 2022).

Judha Slamet Sarwo Edi selaku Kepala Disbudparpora Ponorogo mengatakan POPDA diadakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tidak mengundang suporter dan pelaksanaan masing-masing Cabor diadakan dengan jarak terpisah.

“Karena masih suasana pandemi Covid19 dan waspada Omicron,” katanya.

Judha sapaannya mengungkap POPDA dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu – Kamis, 16 – 17 Maret 2022 yang dibagi menjadi 6 kejuaraan yakni lari 100 M, lompat jauh, lompat tinggi, lempar lembing, lempar cakram, dan tolak peluru.

“Untuk peserta ada 393 atlet dari tingkat SMP dan SMA / Sederajat di wilayah Ponorogo,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan digelarnya POPDA bertujuan untuk memajukan, mengembangkan, pembinaan olahraga nasional di bumi Reog.

“Serta mencari dan menjaring bibit atlet daerah yang potensial. Untuk membawa nama harum Ponorogo di bidang olahraga,” pungkasnya.

Share This: