Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Disbudparpora : Mari Jaga Nama Baik Ponorogo

Disbudparpora : Mari Jaga Nama Baik Ponorogo

Ponorogo – Atas kejadian video viral antara warga dan pemotor di Telaga Ngebel, Kabupaten Ponorogo pihak Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) langsung mengambil langkah cepat untuk mencegah hal itu tidak terjadi lagi. Salah satunya dengan mengajukan Polisi Pariwisata.

“Kemarin (Senin, 06/07/2020) kita sudah melakukan rapat dengan Forkopimka, Pak Camat dan Pak Kapolsek”, kata Agus Sugiarto Kepala Dinas Disbudparpora saat ditemui dikantornya Jl. Pramuka No. 19A Ponorogo, Rabu (08/07/2020).

Ugin sapaan akrabnya mengungkap pihak Forkopimka sudah melakukan pembinaan terhadap pelaku. Kemudian kedepan jika ada hal atau kejadian serupa pihak masyarakat bisa melaporkan ke pihak terkait dan tidak bertindak sendiri.

“Cukup melapor kepihak terkait, ya kalau itu menyangkut keamanan ya tentu ke pihak keamanan”, tuturnya.

Selain itu, pihak Disbudparpora sudah mengajukan Polisi Pariwisata kepada pihak terkait. Selanjutnya untuk kedepannya patroli gabungan secara intens juga dilakukan.

“Bareng sama TNI/Polri, pihak Kecamatan dan pihak Kesehatan. Selain untuk menjaga kondusifitas juga menyadarkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan”, paparnya.

Dengan adanya monef atau operasi bersama ini, Ugin berharap nanti bisa menyelesaikan persoalan masyarakat dengan tindakan tegas dan terukur.

“Bisa menjamin suasana menjadi aman dan nyaman di sana (Telaga Ngebel dan Kawasan Wisata Ngebel)”, tegasnya.

Ugin berpesan kepada masyarakat Ngebel nantinya jika ada pengunjung yang tidak pas, bisa melaporkan kepada pihak terkait. Agar kejadian serupa tidak terulang kembali dan citra Ngebel tetap baik.

“Ke depan nanti, kita akan bentuk call center”, terangnya.

Ugin juga menghimbau kepada pengunjung terutama untuk club dan komunitas agar bersama menjaga nama baik Ponorogo.

“Mari sama-sama menghormati, bahwa di Wisata Ngebel tentunya juga banyak penduduk disana dan tempat ibadah, harus gunakan etika yang baik”, pungkasnya.

Nah Sobat Fantastis, mari bareng-bareng kita jaga keasrian dan keramahtamahan Ngebel. Banyak situs bersejarah disana dan juga tentu itu merupakan tanda kekuasaan-Nya. Ayo ke Ponorogo, nikmati keindahannya, hormati tempat ibadahnya dan jaga warisan budaya dan alamnya.

Share This: