Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Dongkrak Kreativitas Duta Wisata, Disbudparpora Adakan Pelatihan

Dongkrak Kreativitas Duta Wisata, Disbudparpora Adakan Pelatihan

Ponorogo – Demi mengembangkan kreativitas Duta Wisata Ponorogo, atau yang biasa kita kenal dengan Kakang-Senduk dalam mendongkrak ekonomi kreatif di Kabupaten Ponorogo, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengadakan pelatihan Duta Wisata, kemarin 14/11/2020 sampai dengan hari ini.

Pelatihan bertajuk “Peran Duta Wisata Dalam Membangun Asa Berwisata” tersebut digelar di penginapan Tlogorejo 1, Ngebel. Dalam pelatihan dua hari tersebut diharapkan mampu mendongkrak ekonomi pariwisata di Kabupaten khususnya dalam masa pandemi seperti saat ini.

Hal tersebut juga telah disinggung oleh Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo, Farida Nuraini, dalam sambutan pembukaan pelatihan mewakili Kepala Dinas.

“Memang Covid19 ini membawa perubahan yang cukup signifikan dalam ekonomi pariwisata, sehingga ini menjadi tugas kalian sebagai Duta Wisata untuk mendongkraknya”, katanya saat mengisi pembukaan kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut juga mengundang beberapa narasumber handal yang dapat memberikan ilmu pengetahuan dan motivasi kepada Kakang-Senduk kita agar dapat mengangakat pariwisata di Ponorogo yang sempat redup karena Covid19.

Salah satunya ialah Bapak Aris Widianto, Asesor BNSP-LSP PRAMINDO Jakarta dan Sekretaris DPD HPI Provinsi Jawa Tengah yang mengisi materi “From Personality To Profesionality”. Beliau mengatakan dalam materinya bahwa menjadi Duta Wisata bukanlah hal yang mudah, namun harus diperjuangkan untuk menjadi Duta Wisata yang sebenarnya.

“Kalau jadi Duta Wisata cuma berpakaian bagus, memakai slempang dan berjalan lenggak lenggok semua orang juga bisa. Oleh kerana itu kalian harus bisa membuat perubahan yang positif untuk kemajuan pariwisata kita.”, katanya saat mengisi materi pada hari pertama.

Semoga dengan adanya pelatihan ini memberikan manfaat untuk Kakang-Senduk dan mengalir manfaatnya pula pada ekonomi kreatif pariwisata kita.

Share This: