Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Dorong UMKM Dan Pariwisata Hebat, Kang Giri Teken MOU dengan OKOCE

Dorong UMKM Dan Pariwisata Hebat, Kang Giri Teken MOU dengan OKOCE

Dorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pariwisata, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko teken Memorandum Of Understanding (MOU) dengan OK OCE Indonesia, Minggu (13/06/2021), di Pringgitan (Rumah Dinas Bupati Ponorogo). Dengan ditanda tanganinya MOU bersama OK OCE Indonesia Kang Giri berharap kerjasama tersebut, tidak hanya sekedar MOU melainkan kongkrit dan menjadi sekrup yang dibutuhkan oleh masing-masing pihak.

Usai penandatanganan MOU tersebut Kang Giri mengatakan OK OCE SYAM itu syariah adil makmur, sebuah lembaga bukan milik Negara yang pergerakannya bagus untuk tumbuh kembangkan UMKM di setiap Kecamatan dengan inisiasi penggemblengan dan penggodokan kewirausahaan.

“Ini konsepnya kepada kewirausahaan dan pariwisata. Tadi juga disaksikan oleh Bang Sandiaga Uno, Mas Menteri, mudah-mudahan Ponorogo dipilih menjadi kota kreatif untuk kedepan,” katanya.

Kang Giri mengungkap dalam mengembangkan UMKM juga menawarkan wisata sebagai pemikat yang bagus.

“Misalnya kita mengeksplore kekuatan Reog yang sudah mendunia, kita explore menjadi Monumen Reog seperti yang sudah kita MOU kan dengan GDTC Maroko itu. Kemudian Ngebel, kemudian Pudak, maka secara organik ekonomi di Ponorogo akan tumbuh secara baik,” jelasnya.

Kang Giri menambahkan dalam rangka MOU itu pihaknya akan melakukan dengan strategi khusus dan melakukan pengawalan secara maksimal.

“Harus dikawal, harus segera ditindaklanjuti dan kita memang harus menyongsong bola, biar kemudian menjadi kongkrit. Kalau hari ini secara kongkrit sedang dibahas dengan Pak Sekda, dengan Dinas Teknis, Dinas Terkait, agar segera ditindaklanjuti dengan kongkrit tidak hanya sekedar MOU, tapi sudah nyekrup ke segala yang dibutuhkan oleh masing-masing pihak,” pungkasnya.

Share This: