Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Dua Komunitas Bonsai Ramaikan Grebeg Suro

Dua Komunitas Bonsai Ramaikan Grebeg Suro

Dengan terus menampilkan tagline Bergandeng Erat, Bergerak Cepat, Ponorogo Hebat, Rangkaian Grebeg Suro dan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-526 terus gandeng berbagai elemen yang ada di Ponorogo. Dan kali ini, ratusan pehobi tanaman Bonsai tak luput turut serta meriahkan agenda rutin tahunan tersebut.

Para pehobi Bonsai memajang koleksi mereka mulai dari area patung Macan area taman Pemkab hingga ke depan Pendopo Agung. Tentu, keindahan tanaman tersebut mampu membuat kita sulit memilih karena keindahan yang disajikan.

Pada kesempatan itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko membuka secara resmi dua komunitas bonsai. Yaitu Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) dan Rumah Bonsai Indonesia (Rubi) Selasa (26/7/2022).

Pada kesempatan itu, Kang Bupati Sugiri mengatakan sangat menikmati seni tanaman bonsai. Bahkan ia setiap malam berkeliling melihat bonsai-bonsai yang mulai dipajang.

“Meskipun saya kurang paham bonsai,” katanya.

Kang Bupati Sugiri berharap pameran bonsai dapat kembali terselenggara tahun depan dengan skala lebih besar. Pegiat bonsai dengan sendirinya ikut mempromosikan bahwa Ponorogo memiliki event besar berupa Grebeg Suro.

“Saya sepakat bahwa bonsai merupakan satu karya seni yang memiliki nilai estetika tinggi,” tegasnya.

Sebagai informasi, pada pameran Bonsai baik di PPBI maupun RUBI pengunjung akan dimanjakan berbagai macam jenis Bonsai yang tentu dapat membuat anda jatuh cinta pada pandangan pertama. Seperti Dimitris Pagonas warga Negara Yunani bersama keluarganya yang nampak sangat menikmati pameran Bonsai.

“I enjoyed,” ungkapnya.

Share This: