Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Duta Pemuda 2021 Diharapkan Mampu Kreatif Di Era Digital

Duta Pemuda 2021 Diharapkan Mampu Kreatif Di Era Digital

Meski digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, Grand Final Duta Pemuda Kabupaten Ponorogo berjalan cukup meriah dan megah. Acara yang dilaksanakan di gelanggang olahraga Singodimedjo, Jl. Pramuka, Ponorogo, Sabtu (19/11/2021) itu, selain dihadiri undangan juga di siarkan melalui live streaming channel Youtube Pariwisata Ponorogo.

Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo Bambang Wibisono mengatakan diselenggarakannya acara tersebut guna menyiapkan bek generasi muda yang mampu menjadi pemuda yang kreatif.

“Mampu memberikan solusi kepada permasalahan dilingkungan sekitarnya. Selain itu memberikan motivasi kepada pemuda yang lain agar lebih maju dan unggul,” katanya.

Ia mengungkap, Duta Pemuda kedepannya bisa menumbuhkan semangat pemuda untuk meningkatkan potensi, baik talenta yang ada di Ponorogo.

“Agar terciptanya pemuda yang berkualitas, penuh semangat untuk menatap masa depan,” paparnya.

Sementara itu, mewakili Bupati Ponorogo, Asisten III Bambang Nurcahyo, menjelaskan Duta Pemuda dilaksanakan untuk terwujudnya pemuda yang hebat, kritis dan mampu memberikan motifasi kepada pemuda yang lainnya.

“Pemuda aset bangsa indonesia mempunyai peranan penting dalam hidup bernegara baik di masa sekarang dan mendatang,” tuturnya.

Ia menambahkan ajang ini berdampak positif bagi pemuda untuk ber ekspresi ditengah era digital.

“Agar menjadi generasi muda yang mampu berfikir dan berinovasi kepada pemuda lainnya agar lebih maju dan lebih bermotivasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada malam yang mendebarkan bagi finalis Duta Pemuda Ponorogo 2021 dan para pemirsa baik dirumah maupun undangan yang hadir. Di ujung acara terpilihlah 3 Duta Pemuda Ponorogo dan berikut pemenenganya :

Juara I : Walid Ramadhan Adhit Santiko dan Diyah Pramudita Kusuma Dewi

Juara II :Muhammad Khamim dan Vannesa Laura

Juara III : Anggit Candra Ramadhani dan Febby Eka Nuraniyah

Share This: