Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Evaluasi Taman Wisata Ngembag, ASN Disbudparpora Adakan Jumat Bersih

Evaluasi Taman Wisata Ngembag, ASN Disbudparpora Adakan Jumat Bersih

Dalam rangka Jumat bersih, Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) membersihkan Taman Wisata Ngembag, Jl. Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jumat (03/09/2021). Selain kerja bakti, pihak Disbudparpora juga tengah melakukan evaluasi untuk taman wisata Ngembag, agar jika sudah mulai dibuka nanti mampu memanjakan wisatawan.

Bambang Wibisono, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Bidang Destinasi dan Industri Disbudparpora mengatakan pihaknya khususnya karyawan Ngembag, selama taman wisata itu ditutup sudah rutin membersihkan. Namun demikian, bertepatan pada hari ini, Jumat (03/09/2021), bersama-sama membersihkan dan sekaligus evaluasi taman wisata yang terletak di timur perempatan Jeruk Sing itu.

“Dengan temen-temen dari Bidang Destinasi untuk melihat kedepan seperti apa,” katanya.

Bambang mengungkap setelah bersih-bersih dan melakukan pengecekan langsung tembok taman Ngembag yang roboh maka pihaknya akan memprioritaskan pembangunan tembok terlebih dahulu.

“Sehingga yang terpenting tembok bisa tertutup kembali,” paparnya.

Bambang menyebut meski dari Disbudparpora tahun lalu banyak rencana untuk menambah keelokan taman wisata Ngembag namun karena adanya musibah tersebut maka anggaran untuk yang lain masih belum bisa digunakan.

“Sehingga ada hal-hal lain untuk tahun ini. Maka, sementara kita belum bisa realisasikan,” jelasnya.

Bambang menambahkan dengan evaluasi yang dilakukan secara langsung diharapkan mampu melihat kedepan guna mengembangkan taman wisata Ngembag.

“Walaupun belum ada petunjuk dari pemerintah kapan Ngembag akan dibuka, namun sebagai destinasi wisata milik pemerintah maka Ngembag setiap hari perlu dibersihkan,” pungkasnya.

Share This: