Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

FamTrip Banaran Exotic, Berikan Semangat Pelaku Wisata

FamTrip Banaran Exotic, Berikan Semangat Pelaku Wisata

Ponorogo – Famtrip di Banaran Exotic, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) bersama media partner berikan semangat kebangkitan pengelolaan wisata. Famtrip dalam rangka pelatihan sumber daya manusia (SDM) media partner dengan pengembangan publikasi media sosial (Medsos) diharapkan mampu mengenalkan Banaran Exotic ke masyarakat luas.

Farida Nuraini, Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif mengatakan untuk hari ini pihak Disbudparpora ajak pemuda-pemudi terbaik di Ponorogo di bidang media sosial untuk mengeksplor Banaran Exotic.

“Jadi mereka akan memiliki sudut pandang yang bagus dan diharapkan bisa maksimal memviralkan Banaran Exotic,” katanya.

Farida mengungkap untuk sementara dalam rangka pelatihan sumberdaya manusia (SDM) media partner dengan pengembangan publikasi media sosial (Medsos), tidak seluruh destinasi wisata dieksplor, namun terlebih dahulu dilihat potensi lokasi wisata yang dijadikan famtrip.

“Karena di setiap Kecamatan banyak yang mengajukan. Dan Banaran Exotic ini masuk dalam kriteria kami,” jelasnya.

Dilain pihak, Sarnu, Kepala desa Banaran menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada Disbudparpora yang telah memilih Banaran sebagai famtrip kali ini.

“Selamat datang dan kami bangga atas kedatangan tim Disbudparpora dan media partner. Ini, semoga membawa dampak positif membawa kemajuan, kami ucapkan terima kasih,” terangnya.

Sedikit berkisah, Sarnu juga memberikan apresiasi kepada Teguh, pengelola Banaran Exotic yang sudah berjuang sejauh ini.

“Semangat jelas, dipromitori Pak Teguh yang luar biasa. Yang jelas saya yakin, akan membawa dampak positif pada perekonomian masyarakat Banaran,” tegasnya.

Sementara itu, Teguh, pengelola Banaran Exotic menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Disbudparpora dan para awak Medsos yang sudah mau datang dan membantu mengeksplor Banaran Exotic.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan tim Disbudparpora dan media partner bisa membuat Banaran Exotic dan air terjun Selo Kambang bisa dikenal lebih luas,” harapnya.

Ia menambahkan, bila ada warga masyarakat atau wisatawan yang datang bisa juga selfi kemudian di kaitkan ke akun Instagram Banaran Exotic. Hal itu tentu untuk berbagi kebahagiaan yang disajikan oleh air terjun Coban Selo Kambang, dan kawasan wisata Banaran Exotic.

“Dengan harapan melalui medsos mereka merasa puas merasa senang nanti mereka akan datang lagi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Banaran Exotic yang diresmikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni pada tanggal 23 Januari 2020, saat ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan khususnya di hari libur.

“Kalau hari libur lumayan banyak Mas. Dari pagi sampai sore selalu ada yang datang,” pungkas Ari, ojek pangkalan (opang) Banaran Exotic.

Share This:

One Response

  1. Pandu Aji berkata:

    Boleh dong diajak kalau ada Famtrip lagi. hehe

Comments are closed.