Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Final Liga Santri KASAD Berlangsung Sportif Dan Penuh Respek

Final Liga Santri KASAD Berlangsung Sportif Dan Penuh Respek

Final Liga Santri Piala KASAD 2022 di wilayah Kodim 0802 Ponorogo berlangsung sangat meriah dan penuh sportifitas yang sangat tinggi. Tak sampai disitu, ribuan suporter disuguhkan haru saling menghargai dan menghormati para pemain yang sudah berjuang baik pemenang maupun yang kurang beruntung yang berlaga di Stadion Bathoro Katong, Kamis (30/06/2022).

Tampil pada laga final kesebelasan pondok pesantren (Pontren) Darul Huda Mayak bertanding Pontren Darut Taqwa. Kedua kesebelasan menggunakan strategi dan stamina terbaik timnya.

Sungguh suguhan pertandingan ala profesional yang mendebarkan yang dirasakan suporter maupun khalayak yang hadir di Bathoro Khatong. Meskipun akhirnya Darut Taqwa harus mengakui keunggulan tim Darul Huda Mayak dengan skor 3-0.

“Kita tetap semangat dan menikmati hasil ini. Kita sudah usaha semaksimal mungkin dan kita maaf kepada suporter Darut Taqwa,” kata Bagas Fakih selaku kapten kesebelasan Darut Taqwa.

Disisi lain, Darul Huda Mayak tentu sangat bersyukur atas kemenangan yang diperoleh. Wahyu Sulistiawan kapten kesebelasan tersebut mengklaim selain memang pemain ke 13 yang terus membakar semangat squad Darul Huda Mayak juga sudah memiliki kemistri sesama pemain.

“Sering latihan dan berbaur bersama. Jadi kemistrinya ada,” paparnya.

Usai prosesi penyerahan piala kedua kapten mewakili suara pemain-pemain unggul lahiran pesantren berharap kedepan sepak bola lebih maju dan bisa bertumbuh dengan baik. Hal itu seiring dengan tujuan Liga Santri KASAD 2022.

“Tujuannya dari Bapak KASAD untuk mencari bibit-bibit muda dari kalangan santri,” Imbuh Letkol Inf. Muhammad Rasdhi Rusin selaku Komandan Kodim 0802 Ponorogo.

Sementara itu, penyerahan piala juara 1 berlangsung meriah saat Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Dandim 0802/Ponorogo bersama menyerahkan piala kepada Kapten Tim Darul Huda Mayak Ponorogo. Sebagai informasi pada liga santri kali ini, ditempat kedua di duduki Pontren Darul Taqwa dan di posisi ketiga ditempati Pontren Darul Fikri.

Suasana bertambah suportif saat para suporter dan pemain Darut Taqwa maupun Darul Huda Mayak saling memberikan respek atas hasil pertandingan yang sangat mendebarkan adrenalin di lapangan Stadion Bathoro Katong.

Share This: