Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

First Reog Koi Show Bupati Cup Sukses Digelar, ini Harapan Bupati

First Reog Koi Show Bupati Cup Sukses Digelar, ini Harapan Bupati

Ribuan ikan koi unjuk gigi pada ajang First Reog Koi Show Bupati Cup. Gelaran tersebut dilaksanakan mulai tanggal 10 -12 Juni 2022 di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Dari pantauan yang dilakukan di lokasi, sebanyak 1645 ikan koi didaftarkan pada lomba bergengsi tersebut. Dari total ikan diketahui sebanyak 693 orang pemilik dari berbagai kota di wilayah Indonesia. Seperti dari DKI Jakarta, Palembang, Bekasi, Cikarang, Semarang dan Karesidenan Madiun.

Kemeriahan ajang bergengsi bagi penhobi ikan koi itu bertambah di hari akhir perhelatan dengan acara ceremonial yang dihadiri Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Minggu (14/06/2022). Nampak peserta juga antusias menunjukan koi jagoan mereka pada Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo.

Pada kesempatan itu, Kang Bupati Sugiri mengapresiasi panitia Reog Koi Show Bupati Cup. Ia tak lupa menyampaikan terima kasih kepada sponsorhip, dewan juri dan seluruh peserta.

“Ini perdana di Ponorogo tapi sudah kelihatan luar biasa dan berhasil,” katanya.

Bupati mengungkapkan permohonan maafnya karena pada gelaran tersebut, pemerintah belum dapat memberikan support yang banyak. Untuk itu, ia akan menggali dan belajar dengan pengalaman yang lebih banyak tentang koi.

“Akan saya besarkan, akan saya luar biasakan,” ucapnya.

Kang Bupati Sugiri melanjutkan koi tidak hanya sekedar hobi namun merupakan tambang ekonomi kreatif yang luar biasa. Ia bermimpi besar, seandainya para peternak-peternak koi yang hadir di Ponorogo mampu memberikan pelajaran kepada anak-anak didik yang ada di desa-desa tentang bagaimana beternak dan memelihara koi secara gratis akan indah.

“Maka akan tumbuh peternak dan penhobi koi yang baru. Kemudian koi tidak sekedar hobi namun akan tumbuh ekonomi kreatif yang mensejahterakan rakyat. Itu prinsipnya,” ujar Kang Bupati.

Ia menambahkan kedepannya untuk gelaran luar biasa tersebut akan direncanakan lebih matang secara terukur dan terencana.

“Saya meyakini hari ini kita sudah bagus. Tahun depan saya mimpi besar dan berharap besar pasti jauh lebih besar dan lebih valueable,” pungkasnya.

Sebagai informasi Reog dan musik dangdut turut memeriahkan gelaran acara First Reog Koi Show Bupati Cup. Juga hadir dalam acara tersebut diantaranya Forkopimda, Bambang Yuwono Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Judha Slamet Sarwo Edi.

Share This: