Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Gali Potensi Desa, Untuk Menghasilkan Perekonomian

Gali Potensi Desa, Untuk Menghasilkan Perekonomian

Ponorogo – Patut di acungi jempol pemuda-pemudi yang tergabung dalam karang taruna Sasana Bina Bangsa, Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo, menggali potensi pemuda-pemudi desa untuk di pamerkan dalam gelaran festival dan pameran pemuda Mojorejo, Sabtu (21/02/2020) di Balai Desa Mojorejo. Dalam festival tersebut, hasil karya berupa seni lukis, kaligrafi, karikatur, dan seni musik akustik dipamerkan. Hal itu bertujuan agar merangsang para pemuda desa lain untuk mengembangkan potensi desanya masing-masing.

Hermanto Kepala Desa Mojorejo mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi gelaran acara tersebut.

“Atas terselenggaranya kegiatan ini, pemerintahan desa akan tetap mensuport,” katanya.

Disisi lain, Arif Ketua pelaksana kegiatan mengungkap festival dan pameran pemuda Mojorejo menampilkan potensi-potensi yang di miliki pemuda-pemudi Mojorejo.

“Kita pamerkan hasil lukisan, kaligrafi, karikatur dan photography, dari teman-teman,” ungkapnya.

Zaenal Abidin Ketua Karang Taruna Bina Bangsa, Mojorejo menambahkan acara ini digelar untuk memacu para pemuda-pemudi desa untuk terus dapat berkarya dan mampu memaksimalkan potensi pemuda desa dan mampu merangsang desa lain.

“Ending, dari rencana-rencana Kita, adalah untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan para pemuda secara khususnya,” Imbuhnya.

Sementara itu dari pantauan langsung sobat Fantastis dilokasi karya-karya seni lukisan, kaligrafi, karikatur dan photography yang ditampilkan sangat berkelas dan tidak kalah dengan karya profesional. Hal itu juga dapat dibuktikan dengan hasil karya seni lukis milik Cintia Dwi Nur Hanifah (19), pelajar yang sudah menorehkan kanvasnya dan menjadi juara.

“Di Maharoh, kaligrafinya Mushab, Juara 2, ditingkat Porseni tingkat Madrasyah Aliyah (MA), Juara 3,” Pungkas Hanif.

Cintya Nur Hanif memamerkan lukisan hasil karyanya.

Cintia Dwi Nur Hanifah memamerkan lukisan hasil karyanya.

Selain hasil karya seni lukis milik Hanif, Fotography, dan karikatur hasil para pemuda-pemudi desa Mojorejo. Karang Taruna Bina Bangsa juga menampilkan seni musik hadroh dan musik akustik para anggotanya.

Nah Sobat Fantastis, Ponorogo ternyata memiliki banyak seniman dan seniwati berbakat. Maka sebagai warga Ponorogo, Kita harus tetap mendukung semua hasil karya anak-anak muda Bumi Reyog. Agar lebih dikenal dan tentunya menjadi pundi-pundi perekonomian bagi masyarakat, seperti yang diharapkan Zainal Abidin.

Maka jangan segan-segan untuk sebarkan informasi tentang keindahan alam, seni dan budaya kepada semua orang. Ayo ke Ponorogo, nikmati budayanya, berselfie dengan alamnya dan bawa oleh-oleh dari para penduduknya.

Share This: