Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Gerakan Subuhan Berjama’ah, Iktiar Menuju Ponorogo, Berbudaya dan Religius

Gerakan Subuhan Berjama’ah, Iktiar Menuju Ponorogo, Berbudaya dan Religius

Ponorogo – Wujudkan Ponorogo berbudaya dan religius Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni terus bergerilya menggerakan masyarakatnya untuk sholat subuh berjama’ah. Program subuh berjama’ah ini dimaksudkan untuk bersama-sama mendoakan Ponorogo menjadi maju berbudaya dan religius.

Bertempat di Masjid Baitul Akbar, Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Bupati Ipong Muchlissoni bersama Forkompimda, OPD terkait dan jama’ah masjid Baitul Akbar melaksanakan subuhan berjama’ah, Senin (24/02/2020).

Usai melaksanakan sholat subuh berjama’ah dalam pidatonya Ipong mengatakan bawasannya yang dilakukan hari ini bukan program subuhan berjama’ah namun program gerakan subuhan berjamaah.

“Karena setiap hari berjalan yang sama mengulang ini, mengulang itu, maka dari itu dalam berdoa harus kita ulang-ulang. Mengulang doa itu, seperti mengayuh sepeda, harus Kita kayuh berulang-ulang, tapi yakinlah akan sampai pada tujuan. Ini pentingnya menjadi sebuah gerakan,” Kata Ipong.

Ipong mengungkapkan gerakan subuh berjama’ah ini diniatkan untuk berdoa bersama agar Ponorogo menjadi maju berbudaya dan religius.

“Mudah-mudahan semua yang Kita lakukan ini menjadi iktiar menjadi sebuah upaya, Kita semua dlm mewujudkan cita-cita Kita bersama yang disebut Ponorogo yang maju, berbudaya, dan religius,” Ujarnya.

Lebih lanjut Ipong menjelaskan Ponorogo maju berbudaya dan religius itu adalah kata lain, dari kata baldatun tayyibatun wa rabbun ghafur.

“Rakyate maju, pembangunan maju, berbudaya berdadab tapi juga beragama, melaksanakan nilai-nilai agama Dalam kehidupan sehari-hari”, Imbuhnya.

Sementara itu, Warsono(50) warga Desa Plalangan, yang turut dalam subuhan berjama’ah, sangat mendukung program gerakan subuhan berjama’ah ini.

“Alhamdulilah, Pak Ipong sebagai pemimpin mau terus mengajak masyarakat melaksanakan subuhan berjama’ah, Saya sangat mendukung,” Pungkasnya.

Usai subuhan berjama’ah Bupati Ipong, menyempatkan ngopi bersama takmir dan jama’ah masjid Baitul Akbar, kemudian dilanjutkan dengan gowes bersama. Dalam subuhan berjama’ah kali ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sunarto, Kepala Kejari Ponorogo, Indah Laila, Sekda Agus Pramono, Kepala Dinas Disbudparpora Agus Sugiarto, Kepala Dinas PUPR Jamus Kunto Purnomo, Kepala Dinas LH Sapto Djatmiko, Kepala Dinas Kesehatan Rahayu Kusdarini, Kepala Pelaksana BPBD Imam Basori, Kepala Disos Supriadi, Staf Ahli, dan Forkopimka Jenangan serta Jama’ah dan Takmir, masjid Baitul Akbar.

Sobat Fantastis khususnya umat muslim tentu Kita semua mengetahui bawasannya subuhan berjama’ah memanglah sangat dianjurkan dalam agama Islam. Khususnya untuk umat muslim ayo bersama-sama Kita semangat dan bangun lebih awal untuk memadati Masjid atau Mushola untuk menjalankan perintah agama. Seperti yang dilakukan Ulil Amri (Pemimpin) Kita Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Share This: