Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

GP Ansor Ponorogo Ajak Masyarakat Peringati Detik-Detik Proklamasi

GP Ansor Ponorogo Ajak Masyarakat Peringati Detik-Detik Proklamasi

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang (Cab) Ponorogo ajak masyarakat Ponorogo memberikan penghormatan pada detik-detik proklamasi dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 di perempatan pasar legi, Selasa (17/10/2021). Kegiatan bertema 17an Ala Banser mendapat simpati masyarakat Ponorogo. Selain itu, kegiatan tersebut mengutamakan protokol kesehatan.

Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 76 kali ini, GP Ansor Cab Ponorogo dengan tetap patuh protokol kesehatan (Prokes) mengajak masyarakat berikan penghormatan kepada detik-detik proklamasi di perempatan pasar legi. Dengan didukung aparat kepolisian Ponorogo, Barisan Ansor Serba Guna (Banser), Kader Ansor Ponorogo melaksanakan peringatan detik-detik proklamasi dengan lancar, aman dan penuh khidmat, tumbuh dan tangguh.

Dari mulai pagi, petugas Banser dan kader Ansor yang tidak lebih dari 30 orang itu bersiaga di perempatan pasar legi untuk bersiap menghentikan kendaraan yang melaju bersama petugas Polres Ponorogo. Selanjutnya mereka juga menyiapkan selembar kertas dengan tulisan “Mohon Perhatian Hentikan Kendaraan dan Hormat Bersama-sama”. Tepat pukul 10:14 WIB perempatan ditutup oleh petugas dari Kepolisian, Banser dan kader Ansor.

Kemudian sejumlah petugas Banser, yang membawa merah putih mengelilingi bundaran perempatan pasar legi dan dengan penuh khidmat, dengan rasa tumbuh dan tangguh membawa bendera dan berdiri tegap dan sigap. Selanjutnya, tepat pukul 10:17 WIB lalu lintas pasar legi diberhentikan, semua pengendara turun dari motor dan mobilnya seraya bersama memberikan hormat.

Atas kegiatan tersebut, Masyarakat sangat antusias dan dengan sukarela memberikan hormat. Bahkan mereka memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan GP Ansor Ponorogo dengan tema, “Spesial 17an ala Banser,”. Salah satunya Joko yang dengan spontan memberikan apresiasi kepada GP Ansor dan Banser Ponorogo.

“Ya bagus Mas, Salut, Salut kepada Pemuda Banser GP Ansor. Menumbuhkan sifat kemerdekaan,” ucapnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan kegiatan tersebut Syamsul Ma’arif Ketua GP Ansor Ponorogo menyampaikan dalam mengadakan kegiatan ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid19 dan pihak kepolisian.

“Tetap Protokol Kesehatan. Selanjutnya petugas yang membawa bendera 20 orang dan yang lainya membantu menyetop jalan,”Pungkasnya.

Sebagai Informasi, selain GP Ansor Ponorogo, pihak Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) juga merayakan HUT RI Ke 76 secara virtual. Spesial 17an Ala Banser, ini juga masuk dalam rundown HUT Kemerdekaan secara virtual, PCNU.

Share This: