Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Grand Final Kakang Senduk Tahun 2022, Syarat Tanggungjawab Besar

Grand Final Kakang Senduk Tahun 2022, Syarat Tanggungjawab Besar

An Inspiring Youth With A Smart Action, tema yang menggambarkan tugas besar bagi para Finalis Kakang Senduk Kabupaten Ponorogo. Karena mereka bakal digadang mampu berperan memberikan yang terbaik dalam menunjang kenaikan kelas wisata Bumi Reog.

Tak hanya sebuah kompetisi, pada gelaran malam Grand Final Kakang Senduk yang diselenggarakan di Gedung Sasana Praja Pemkab Ponorogo, Kamis (25/11/2022) telah menanamkan rasa tanggungjawab bagi para finalisnya. Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan anak-anak hebat ini nantinya harus mampu menerjemahkan makna wisata, budaya dan ke-Ponorogoan.

“Sehingga, agak sedikit naik kelaslah,” tegasnya.

Ia mengungkap pihaknya tengah membuat wisata-wisata pengikat untuk menghidupkan wisata Ponorogo agar naik kelas. Untuk itu, Kang Giri sapaan akrabnya berharap Kakang Senduk Ponorogo, mampu menjaga, prilaku dan lisan.

“Itu penting karena hari ini Ponorogo ada dipundak kalian. Tutur kata, tingkah laku harus diperhatikan. Harus mewakili Ponorogo betul, di tidur, dibangun maupun dimanapun,” ujarnya.

Sebelumnya tak lupa Kang Giri dan seluruh jajarannya mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya ajang bergensi bagi generasi muda tersebut. Sehingga acara grand final Kakang Senduk Kabupaten Ponorogo bisa berjalan lancar.

“Hampir dua tahun tidak ada. Oleh karena itu kita bangkit bersama. Kemudian Kakang Senduk ini, meskipun sangat sederhana. Jadi even ini, kita laksanakan sangat sederhana sekali tapi tidak mengurangi edukasi dan seleksi dari pemilihan Kakang Senduk pada malam hari ini,” papar Judha Slamet Sarwo Edi selaku Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Judha juga menginginkan Kakang Senduk Ponorogo memiliki peran tidak hanya disektor wisata dan ekonomi kreatif saja. Namun juga mampu terlibat di pemberdayaan masyarakat dan program-program pembangunan.

“Ini sekaligus kedepannya menjadi duta multitalenta,” harapnya.

Sementara itu, Angga Firda Tamara peserta nomor urut 11 yang berhasil menyandang slempang Kakang tahun 2022 mengaku siap menjalankan slogan grand final.

“Bukan sekedar saja, tapi juga harus melakukan sebuah action,” ucap calon wisudawan S1 Marketing Management UNS itu.

Senada Kakang Angga, Senduk Fernanda Athaya Salsa Bella, pelajar SMAN 2 Ponorogo juga ingin memberikan yang terbaik bagi kota kelahirannya. Apalagi, Senduk Bella peserta dengan nomor urut 08 itu memiliki kunci sukses yaitu konsistensi, jadi diri sendiri dan attitude.

Untuk informasi berikut para pemenang Kakang Senduk tahun 2022.

Juara Kakang Senduk Favorit :

Kakang Oky Mahendra, Senduk Agny Adelia Maharani.

Kakang Senduk Bertalenta :

Kakang Yoshactyo ADN, Senduk Olivia Ayu Azzati.

Wakil III Kakang Senduk :

Daffa Fatihaqqi M, Senduk Indah Permata Kusuma Dewi.

Wakil II Kakang Senduk :

Syamson Rifays SS, Senduk Rizka Hayyu Nur Triani Putri.

Wakil I Kakang Senduk :

Kakang Ndaru Cahyono, Senduk Ayesha Kayla Wahyudi.

Kakang Senduk tahun 2022 :

Kakang Angga Firda Tamara, Senduk Fernanda Athaya Salsa Bella.

Share This: