Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Grebeg Suro Diharapkan Mampu Memobilisasi Ekonomi Masyarakat

Grebeg Suro Diharapkan Mampu Memobilisasi Ekonomi Masyarakat

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) event Grebeg Suro mampu memobilisasi ekonomi masyarakat. Hal itu dikatakan Mas Menteri usai menghadiri sentra industri UMKM di Desa Ketonggo, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Kamis (30/06/2022).

Sandiaga Uno menuturkan Festival Reog Nasional sudah masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kemenparekraf. Untuk itu pihaknya akan menurunkan tim secara khusus memantau persiapan tersebut. Selain itu Sandiaga juga akan memberikan sejumlah dukungan dalam beberapa tahapan.

“Mulai proses akurasi, implementasi promosi serta upaya lain agar Grebeg Suro tersebut bisa memobilisasi ekonomi di Ponorogo,” katanya.

Mas Menteri mengungkap konsep program KEN ini adalah bantuan pemerintah pusat baik dana pendampingan maupun aspek promosi, implementasi dan produksi. Harapannya agar pada momen kebangkitan pasca Covid-19 tidak lengah karena beban ekonomi semakin berat.

“Saya ingin, Grebeg Suro tahun 2022 ini tepat sasaran terutama untuk mendorong bergeraknya roda ekonomi di Bumi Reog terutama dalam ajang promosi potensi alam, budaya, dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) asli Ponorogo,” tegasnya.

Ia menambahkan jangan sampai program Grebeg Suro tidak menyentuh kebutuhan masyarakat, langkah-langkah adaptasi Grebeg Suro sudah lama dinantikan masyarakat setelah dua tahun ditempa pandemi.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko berharap Mas Menteri bisa hadir saat Grebek Suro agar makin meriah. Tak lupa ia merangkul seluruh pihak untuk turut bersama menyukseskan Grebeg Suro.

“Dengan Mas Sandi sudah bisik-bisik kalau nanti ada tim turun kesini (Ponorogo), atau kita ke sana (Jakarta),” tandas Kang Bupati Sugiri.

Share This: