Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

HEBAT, Monumen Reog Segera Dibangun

HEBAT, Monumen Reog Segera Dibangun

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko bakal bangun monumen Reyog di Sampung Ponorogo. Hal itu dikatakannya usai menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Maroko, di Pringgitan, Sabtu (29/05/2021).

Kang Giri, sapaan akrab Bupati Ponorogo menjelaskan Reyog merupakan warisan leluhur yang sampai hari ini, masih hanya di tonton, di jogetkan, diagung-agungkan di elu-elukan tapi belum mampu diproyeksikan dalam konteks yang panjang, sehingga menjadi jaringan kota kreatif internasional.

“Nah, itu kami terjemahkan dengan adanya monumen reyog diatas gunung, kemudian dibawahnya ada museum peradaban. Maka Reog mampu memberikan akselerasi ekonomi dan wisata,” terangnya.

Ia menambahkan pada monumen tersebut nantinya mampu menyajikan kearifan masa lalu untuk masa depan yang gemilang.

“Itu prisipnya itu,” tegasnya.

Sebagai informasi, Monumen Reyog nantinya bakalan di bangun di Sampung, Ponorogo. Kemudian gambaran dan masterplan Pembangunan pihak Pemkab Ponorogo sudah menyiapkannya. Maka, monumen ini, tentu akan membuat kita semua sebagai orang asli Ponorogo dan wisatawan semakin penasaran dan tidak sabar, untuk segera melihat dan menikmati Monumen Reog bersama keluarga dan orang tercinta.

Terlebih, banyak pengetahuan tentang Reyog dan peradaban asli Ponorogo yang bakal dimunculkan di museum bawah monumen, sudah pasti menambahkan pengetahuan bagi kita dan generasi mendatang.

Share This: