Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Ikuti Kontes Channa, Peserta Tertarik Kunjungi Telaga Ngebel

Ikuti Kontes Channa, Peserta Tertarik Kunjungi Telaga Ngebel

Bumi Reyog Ponorogo memiliki masyarakat yang hobi dan gemar memelihara ikan hias dari berbagai jenis. Mulai dari ikan Koi, Koki, Guppy hingga ikan jenis predator.

Pada jenis ikan predator sendiri, warga Ponorogo, sangat menyukai ikan Channa yang merupakan nama famili untuk ikan gabus yang dulunya sebagai ikan konsumsi. Namun, 10 tahun terakhir, Channa mulai dikenal di kalangan pehobi ikan hias dan makin disukai, karena keganasan dan keelokannya.

Seperti yang dilakukan ratusan penhobi ikan Channa yang kali ini, mengadakan perlombaan ikan hias tersebut dengan tajuk “Suromenggolo Channa Contest”. Kontes diadakan selama dua hari (11-12 Desember 2021) di gedung Amarta Graha Kwartir Cabang Ponorogo, Jl. Pramuka, Ponorogo.

Ketua pelaksana kontes, Ifung Fahrindra mengatakan dalam kontes diatas dilombakan tiga katagori jenis Channa. Yaitu, Channa Maru Yellow Sentarum, Channa Blue Pulchra dan Channa Limbata (Ikan Channa lokal).

“Kalau peserta total ada 126. Satu kelas ada 44, yang biru (Channa Blue Pulchra) ada 46, yang Limbata 46,” katanya.

Ifung, sapaannya mengungkap peserta sendiri selain dari Ponorogo, juga ada dari Karesidenan Madiun, ada Malang dan Blitar.

“Penhobi Channa sendiri sudah menasional,” jelasnya.

Sementara itu, Dadon Lotta salah satu kontestan yang menjuarai kontes itu, yang kali ini beruntung jauh-jauh dari Malang menyampaikan sangat senang berada di Ponorogo. Selain panitia pelaksana sangat ramah juga ada tempat wisata yang bagus dan kuliner yang enak.

“Kita mau coba ke Ngebel,” ungkapnya.

Senada dengan Dadon, Sanjaya Putra peserta asal Blitar menambahkan sangat enak di Ponorogo dan acaranya pun pecah. Untuk wisata sendiri Sanjaya ingin menyempatkan mengunjungi Telaga Ngebel.

“Kalau kita malem ini rencana mau ke Ngebel,” pungkasnya.

Share This: