Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Ingin Segera Pulih Dari Pandemi Covid19, Gotong-Royong Digalakkan

Ingin Segera Pulih Dari Pandemi Covid19, Gotong-Royong Digalakkan

Ponorogo – Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo menghimbau masyarakat Ponorogo agar meningkatkan kedisiplinannya dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 agar jumlah paparan Covid-19 bisa ditekan. Ponorogo memasuki zona hijau dan perekonomian segera pulih. Hal itu dikatakan Sugiri Sancoko saat pimpin apel gelar pasukan, Pendisiplinan Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 dan Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, Penyebaran Covid-19 di Paseban Aloon-Aloon Ponorogo, Kamis (11/3/2021).

Bupati Sugiri menyampaikan, apel tersebut menunjukkan kekompakan dalam melawan Covid-19. Selain itu, untuk membuat semua lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Paparan Covid-19 makin rendah dan kita segara masuk ke zona hijau dan ekonomi segera tumbuh kembali,” katanya.

Sugiri mengungkap dengan bergotong-royong dengan seluruh masyarakat bersama TNI, Polri, dan Pemkab Ponorogo bisa bekerja sama dalam menanggulangi Covid-19. Dengan bergerak bersama untuk berdisiplin Prokes.

“Sebab, dengan kebersamaan, tidak akan ada yang sulit untuk dikerjakan,”tegasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini Ponorogo masih menempati posisi teratas jumlah pasien aktif Covid-19 di Jawa Timur. Hal ini menuntut kesadaran dan kedisiplinan yang luar biasa dari masayrakat untuk bisa turut menekan angka pasien Covid-19 ini.

“Jumlah pasien Covid-19 di Ponorogo ini terus menurun, tapi kita masih nomor satu di Jatim. Maka, apel gelar pasukan dan pendisiplinan sampai tingkat RT ini adalah upaya kita menekan laju paparan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatan itu, Bupati Sugiri juga menyerahkan Surat Edaran Bupati Ponorogo tentang Perpanjangan PPKM Mikro kepada salah satu camat. SE ini diserahkan untuk kemudian diteruskan dan disosialisasikan hingga tingkat RT.

Sebagai informasi, dengan pelaksanaan PPKM Mikro, terdapat penurunan jumlah pelanggar dan jumlah angka positif Covid-19. Berdasarkan data, terdapat 202 pelanggar pada pelaksanaan PPKM Mikro mulai 9 Februari 2021 sampai 22 Februari 2021. Pada PPKM Mikro berikutnya terdapat 146 pelanggar. Dan terus turun pada pelaksanaan PPKM Mikro selanjutnya.

Data Pemkab Ponorogo menyebut, pada tanggal 7 Maret 2021 terdapat kasus terkonfirmasi positif sebanyak 219 orang. Rinciannya, 54 orang dirawat di RS, 34 orang dirawat di shelter, dan 131 orang lainnya isolasi mandiri.

Share This: