Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Isi Pembekalan Finalis Kakang Senduk, Kadisbudparpora : Sekarang Kesopanan Itu Sangat Mahal

Isi Pembekalan Finalis Kakang Senduk, Kadisbudparpora : Sekarang Kesopanan Itu Sangat Mahal

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi, memberikan pembekalan kepada finalis Kakang Senduk Ponorogo tahun 2022 di Maesa Hotel, Kamis (10/11/2022). Pada kesempatan itu, setidaknya ada beberapa poin penting yang disampaikannya, mulai dari attitude, performa dan motivasi meraih pendidikan setinggi-tingginya hingga target prestasi.

Judha menuturkan kepada 10 pasang finalis Kakang Senduk untuk terus menjaga nilai-nilai kesopanan santunan. Karena hal itu dirasa sangat jarang dilakukan pemuda dan pemudi diera saat ini.

“Sekarang sangat mahal kesopanan itu,” Tuturnya.

Judha mengajak seluruh finalis nantinya juga berperan aktif mengambil bagian di segala lini khususnya dalam melayani masyarakat dan memberikan edukasi. Seperti pada sosialisasi KB, stunting, anti narkoba dan lainnya.

“Juga berkolaborasi dengan Pemuda Hebat dalam memajukan potensi wisata disetiap desa di wilayah Ponorogo,” ucapnya.

Ia menambahkan sebagai Kakang Senduk juga harus mengantongi banyak prestasi sebagai duta maupun di bidang pendidikan. Ia mencontohkan Hashifa (Sapaan Akrab Senduk Ponorogo tahun 2021) yang banyak prestasi dan terus mencari ilmu.

“Jadi duta Batik, Wakil II Raki Jatim, ada banyak lagi. Tapi tetap kuliah di Jogjakarta,” tandasnya.

Tak lupa Judha memeriahkan suasana dengan memberikan yel-yel penyemangat, “Saya Pemuda-Pemudi yang Luar Biasa”, sehingga akhir materinya ditutup dengan penuh keceriaan.

Mari dukung pasangan Kakang Senduk favoritmu dan doakan yang terbaik. Caranya terus ikuti kegiatan mereka di Instagram @kakangsendukponorogo atau @ponorogo.tourism dan info selengkapnya di web disbudparpora.ponorogo.go.id.

Share This: