Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Istighosah Kubro Syukuri Hari Jadi dan Doakan Kelancaran Grebeg Suro 2018

Istighosah Kubro Syukuri Hari Jadi dan Doakan Kelancaran Grebeg Suro 2018

Ponorogo – Setelah Sima’an Al-Qur’an yang dilaksanakan pada Rabu (15/8) lalu, kegiatan religi dan bersifat spiritual kembali digelar mengawali rangkaian kegiatan Grebeg Suro 2018.  Kali ini, bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, dilaksanakan Istighosah Kubro yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Ponorogo, jajaran kepolisian Polres Ponorogo, Kodim 0802 Ponorogo, serta beberapa perwakilan ormas Islam se-Kabupaten Ponorogo, pada Kamis malam (23/8). Acara tersebut turut diikuti pula oleh masyarakat umum.

Istighosah Kubro tersebut dibuka oleh Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo, DR.H. Sumani, S.Pd, M.Pd. Dalam sambutan pembukaannya, Sumani menyampaikan bahwa Istighosah Kubro tersebut dilaksanakan untuk mensyukuri segala anugerah Tuhan selama usia perjalanan Kabupaten Ponorogo yang mencapai 522 tahun pada 2018 ini. Selain itu, menurutnya, dengan Istighosah Kubro tersebut juga menjadi sarana pemerintah dan masyarakat dalam mendoakan kelancaran event Grebeg Suro 2018.

Do’a dan Istighosah selanjutnya dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Ponorogo, KH. Anshor M Rusdy, hingga berakhirnya acara. Ratusan jama’ah yang terdiri dari unsur ASN, petugas kepolisian, aparat TNI, anggota ormas Islam, dan masyarakat umum dari berbagai kalangan mengikuti do’a dengan khusyuk. Dengan dilaksanakannya Istighosah Kubro tersebut, tentu saja diharapkan Grebeg Suro 2018 dan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-522 dapat berjalan lancar serta mampu memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Ponorogo. – NM

Share This: