Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Jalan Poros Menuju Destinasi Wisata Bakal Dibangun

Jalan Poros Menuju Destinasi Wisata Bakal Dibangun

Kabar gembira datang dari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Kabar gembira itu adalah pada bulan April 2022 nanti jalan-jalan yang menjadi poros wisata sudah dilelang dan dibangun. Hal itu dikatakannya saat melakukan peresmian situs wisata religi Linggayoni, di Dusun Ngadiro, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Minggu (06/02/2022).

Bupati Sugiri menuturkan rakyat Ponorogo dengan kesadaran yang sangat luar biasa mau menambal jalan yang berlubang, tidak demo dan tidak menanam pisang di jalan yang bolong-bolong (Berlubang).

“Itu sebuah kesabaran yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan menjadi iman, amal yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Kang Bupati Sugiri mengungkap tugasnya sebagai Bupati adalah satu demi satu mewujudkan mimpi-mimpi rakyat yang dirangkai pada visi dan misinya bersama Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita.

“Pertama pada permulaan April nanti jalan-jalan yang menjadi poros wisata sudah dilelang dan dibangun,” paparnya.

Ia menyebut jalan-jalan itu nantinya adalah di Semanding, Ngebel-Toyomerto, Mlarak, Suren sampai Pulung. Kemudian masih banyak lagi hingga ratusan titik yang bakal dibangun.

“Kenapa kok tahun kmrin belum? Pertama saya dilantik pada bulan Februari tanggal 26 (2021). Pasti Pak Kirno sudah ngedok APBDnya. Yang kedua Covid telah menyandra semua keinginan kita sehingga ada refocusing, realokasi, pokoknya re, re,” jelasnya.

Kang Bupati Sugiri menambahkan akibat hal tersebut semua menjadi pusing. Maka kedepan ia berharap satu demi satu bisa pihaknya penuhi pelan-pelan.

“RT (Rukun Tetangga) pada akhir 2021 sudah kami penuhi sejumlah dua juta setengah. Ini ditahun 2022 kami penuhi komplit 10 juta,” pungkasnya.

Share This: