Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Jaya Suprana Dukung Kang Giri Bawa Reog Ke UNESCO

Jaya Suprana Dukung Kang Giri Bawa Reog Ke UNESCO

Pemaparan yang Hebat dari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko sebagai narasumber dalam Jaya Suprana Show dengan tema, “Reog Kebanggaan Ponorogo,” membuat host legend Jaya Suprana memberikan apresiasi luar biasa. Acara yang digelar secara virtual, Jumat (01/10/2021), berjalan sangat hidup dan penuh semangat yang menggebu-gebu baik host maupun narasumber yang sepaham membawa Reyog menjadi lebih adiluhung untuk warisan Ponorogo dan bangsa Indonesia.

Tak sampai disitu, apa yang di presentasikan orang nomor satu di Ponorogo itu tentang Reog dan permohonannya agar semua pihak membantu untuk menjadikan Reog masuk United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) direspon kongkrit oleh Jaya Suprana sebagai pendiri Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk membantu langsung Kang Giri atas kegigihannya dalam berjuang.

“Hebat, pasti bukan orang sembarangan Pak Bupati ini. Nanti direktur MURI akan membantu Bapak. Jadi bisa berhubungan langsung,” kata Jaya Suprana setelah mendengar presentasi Kang Giri.

Sementara itu, dalam pemaparannya Kang Giri membawakan dengan runut dan apik. Kegamuman Jaya Suprana dan audiens yang hadir di zoom meeting mengalir deras.

“Reog lengkap, dengan seni tari, seni atraktif, seni beladiri, musik dan ada pertemuan dua kutub yakni pelog dan slendro. Ini bagai pertemuan kutub utara dan selatan,” jelasnya.

Selain itu, Kang Giri juga menceritakan pembangunan museum Reog yang bakal di bangun digunung Gamping, Sampung.

“Ini ada literasinya. Kemudian dikemas millenial agar museum tidak terkesan angker,” ungkapnya.

Ia menambahkan kedepannya agar Reog juga dapat ditampilkan di museum MURI.

“Insya Allah bulan depan kami kirim Reog Bapak,” imbuhnya.

Share This: