Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

JJS Sukses Digelar, Vaksinasi Digalakkan

JJS Sukses Digelar, Vaksinasi Digalakkan

Jalan Sehat Sarungan (JSS) bersama Kiai Haji Marzuki Mustamar, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Santri yang diadakan NU CARE-LAZISNU Cabang Ponorogo sukses digelar dengan protokol kesehatan yang ketat di stadion Batoro Katong, Minggu (31/10/2021). JSS selain janjikan hadiah utama berupa 22 ekor kambing dan ratusan doorprize menarik, Pemerintah Kabupaten Ponorogo juga ajak masyarakat percepat vaksinasi Covid19 dengan menyediakan 1000 dosis vaksin.

Dari pantauan jurnalis Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), warga masyarakat mulai berdatangan pada pukul 05:00 WIB ke lokasi yang ditentukan. Dengan dibantu dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) cabang Ponorogo, peserta JJS dicek dengan thermo gun, handsanitizer dan masker bagi peserta yang tidak membawa masker.

Tak lupa pihak Polres Ponorogo, yang bertugas, turut mengamankan, mengawal dan mensukseskan acara tersebut.

Peserta pun, mulai berjalan pelan menuju rute yang ditentukan yakni dimulai dari stadion Batoro Katong – Jl. Sultan Agung – Jl. Ahmad Dahlan – Jl. HOS Cokroaminoto – Jl. Gajah Mada – Jl. Ir. Juanda – Jl. Suromenggolo dan finish di stadion Batoro Katong kembali.

Sampai di titik finish, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko beristirahat sembari menyapa masyarakat yang ada di stadion Batoro Katong dan melakukan pengecekan langsung di stand percepatan vaksinasi Covid19 yang sudah diantri oleh peserta vaksin. Pihak Pemkab mengeluarkan 1000 dosis vaksin pada gelaran ini.

Tibalah, Kang Giri, sapaan akrabnya memberikan petuahnya untuk santri yang hadir pada JJS ketat Prokes. Ia mengungkap Hari Santri Nasional yang dilandasi oleh terbitnya resolusi jihad pada 22 Oktober 1945 adalah bukti kecintaan umat Islam, yaitu para santri, terhadap kemerdekaan sehingga ingin mempertahankan kemerdekaan.

Share This: