Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Juara Kakang Senduk Ponorogo Goes To Raka Raki Jawa Timur 2020

Juara Kakang Senduk Ponorogo Goes To Raka Raki Jawa Timur 2020

Ajang pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur merupakan program tahunan yang diikuti perwakilan terbaik duta wisata dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang pada tanggal 7 Maret nanti akan digelar acara Grand Finalnya di Graha Wilwatikta, UPT Pemberdayaan Lembaga Seni dan Ekonomi Kreatif Wilwatikta Pandaan-Kabupaten Pasuruan.

Mengutip dari statement kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sinarto, kegiatan ini adalah untuk melestarikan nilai budaya, memberikan ruang kreatifitas dan kesempatan berpartisipasi dibidang pembangunan pariwisata pada generasi muda. Diharapkan mereka nantinya sebagai generasi milenials dapat mempromosikan keanekaragaman budaya dan pariwisata Jatim serta mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Timur berbasis Teknologi Informasi (IT).

Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam hal ini Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Ponorogo pun turut berpartisipasi dalam ajang ini dengan mengirimkan perwakilannya yaitu Kakang Ridwan dan Senduk Isyaura yang beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai Juara Kakang Senduk Ponorogo 2020.

Menurut mereka menjadi perwakilan duta wisata Jatim membutuhkan persiapan yang matang. Diantaranya ketika proses seleksi yaitu mulai dari belajar public speaking, memperbanyak wawasan pariwisata, persiapan presentasi yang baik dan sharing bersama senior di Paguyuban Kakang Senduk Ponorogo. Hal itu mereka lakukan dalam upayanya memberikan yang terbaik nanti di ajang bergengsi se-Jawa Timur ini.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo mohon doa restu kepada masyarakat Ponorogo dan semua pihak agar Duta Raka Raki Kabupaten Ponorogo dapat berhasil dengan maksimal.

Share This: