Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Kadisbudparpora : Event Pergantian Tahun Baru 2021 Ditiadakan

Kadisbudparpora : Event Pergantian Tahun Baru 2021 Ditiadakan

Ponorogo – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo meniadakan pagelaran perayaan pergantian tahun baru akibat pandemi Covid19 yang masih melanda wilayah Bumi Reyog. Selain itu, Disbudparpora juga menghimbau agar seluruh pelaku wisata dan masyarakat agar lebih patuh terhadap prokes di lokasi wisata. Hal itu dikatakan Agus Sugiarto Kepala Disbudparpora dikantornya, Jl Pramuka No 19A, Ponorogo, Kamis (17/12/2020).

Agus Sugiarto mengatakan atas pertimbangan adanya Covid19, untuk destinasi wisata milik pemerintah memang tidak melakukan pagelaran perayaan malam tahun baru 2021. Kemudian karena adanya libur panjang hari Natal dan tahun baru, Disbudparpora melakukan langkah-langkah antisipasi.

“Kita lakukan secara ketat,” tegasnya.

Dalam melakukan upaya itu, Ugin sapaan akrab Kadisbudparpora mengungkap sudah diundang oleh Polres Ponorogo untuk melakukan langkah-langkah antisipatif melonjaknya wisatawan diakhir tahun.

“Jadi khusus yang Ngebel kan biasanya cukup tinggi pada libur panjang. Itu, kita sudah sama Polres nanti dapat bantuan. Senin kita rapatkan dengan Forkopimca (Forum Pimpinan Kecamatan) tentang penerapan SOP (Standard Operasional Prosedur). Kita perketat, kita pengaturan monef, untuk flownya, untuk arusnya. Nanti kita sosialisasikan kepada pelaku dan industri pariwisata di destinasi ini, dengan keramaian ini, untuk benar-benar menjaga protokol kesehatan,” paparnya.

Ugin menambahkan untuk menghimbau kepada para pelaku, industri wisata dan masyarakat di penghujung tahun 2020 untuk tetap menjaga disipilin Prokes.

“3M, memakai masker, menjaga jarak, membawa handsanitizer. Jadi ini, untuk Ngebel kita screening, kita perketat untuk pengunjung masuk,” pungkasnya.

Share This:

One Response

  1. Ida berkata:

    Mudah mudahan pendemi segera bisa berakhir….rasanya sdh lama kita tidak bisa menikmati keindahan alam secara leluasa bersama teman2 kita

Comments are closed.