Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Kejurkab IPSI Digelar, Gali Potensi Atlet

Kejurkab IPSI Digelar, Gali Potensi Atlet

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ponorogo resmi gelar Kejurkab tahun 2021 di Gelanggang Olahraga (GOR) Singodimedjo dengan protokol kesehatan yang ketat, Jumat (03/12/2021). Gelaran ini bakal dilaksanakan tiga hari 3-5 Desember 2021 dan diikuti oleh 115 pesilat dari 21 perguruan silat yang ada di bumi Reyog.

Langen Triyono, Ketua Panitia Kejurkab IPSI Kabupaten Ponorogo mengatakan ajang bergengsi ini diikuti oleh 21 perguruan pencak silat.

“Itu dari 23 perguruan yang tergabung di IPSI Ponorogo,” katanya.

Langen mengungkap untuk atlet pencak silat yang ikut bertanding berjumlah 115 pesilat. Dengan rincian 78 pesilat putra dan 37 pesilat putri.

“Dan ini akan dilaksanakan dalam 101 partai pertandingan,” jelasnya.

Masih kata Langen, karena masih dalam kondisi pandemi pertandingan dilaksanakan selama 3 hari (3-5 Desember 2021).

“Sudah dipesan dari pihak keamanan, kalau bisa dipercepat,” tegasnya.

Ia menambahkan even Kerjurkab diharapkan menghasilkan atlet pencak silat yang sangat potensial yang nantinya bisa mewakili kejuaraan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022.

“Dan nanti ada pra Porprov yang akan dilaksanakan pada bulan April,” imbuhnya.

Sementara itu, selama 3 hari pertandingan panitia sangat ketat menjaga prokes. Suporter dan official yang tidak mengenakan kartu identitas dari panitia dilarang masuk ke lokasi pertandingan. Kemudian pertandingan pencak silat berlangsung sangat seru.

Masing-masing pesilat dengan agresif menyerang dan bertahan menggunakan jurus terbaik untuk menjadi pemenang pada laga bergengsi tersebut. Dan berikut informasi perolehan medali 3 perguruan pencak silat teratas pada pada Kejurkab IPSI 2021 :

  1. Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) (10 Medali Emas, 3 Medali Perak)
  2. Tapak Suci (1 Medali Emas, 3 Medali Perak, 5 Medali Perunggu)
  3. Persatuan Hati (1 Medali Emas, 3 Medali Perak)

Share This: