Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Kejurnas Rally Wisata putaran 4 Tahun 2019 Resmi Dimulai

Kejurnas Rally Wisata putaran 4 Tahun 2019 Resmi Dimulai

Ponorogo – Hari ini (16/11) Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, secara resmi memberangkatkan peserta Kejurnas Rally Wisata putaran 4 di Pendopo Kabupaten Ponorogo. Ponorogo berkesempatan menjadi tuan rumah rangkaian kejurnas rally wisata putara empat, dimana kejurnas sebelumnya telah berhasil diselenggarakan di Kalimantan Selatan, Lombok, Jogja dan nanti akan berakhir di Jawa Barat untuk putaran lima.

Kejurnas rally wisata ini merupakan rangkaian perlombaan yang akan dilaksanakan sebanyak lima putaran, yang nanti akan memperebutkan juara nasional pada kejurnas rally wisata putaran lima dari hasil akumulasi total point peserta. Pada kegiatan di Ponorogo ini, peserta Kejurnas Rally Wisata ini akan menempuh jarak total kurang lebih 205km, dengan kurang lebih 15 check point.

Menurut Juli Putra (IMI JaTim), Ponorogo dipilih menjadi tuan rumah Kejurnas Rally Wisata putaran empat ini karena Ponorogo sebenarnya mempunyai potensi alam yang bagus untuk diperkenalkan ke public. Oleh karena itu, Juli Putra langsung menawarkan kepada Bupati Ponorogo untuk menjadi tuan rumah Rally Wisata ini.

Kejurnas Rally Wisata putaran empat ini diikuti oleh total peserta  sebanyak 30 mobil, dimana dalam satu mobil berisi satu tim yang beranggotakan 3-4 orang. Kejurnas ini nantinya akan memperebutkan total 9 kejuaraan, 5 diantaranya merupakan kejuaraan nasional.

Hari ini, para peserta akan melaksanakan rute pertama Rally Wisata dan dilanjutkan untuk rute kedua besok (17/11) dengan lintasan rute yang berbeda. – DS

Share This: