Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Launching Peraturan Bupati, Disbudparpora Sosialisasikan Program Pemuda Hebat

Launching Peraturan Bupati, Disbudparpora Sosialisasikan Program Pemuda Hebat

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo menggelar launching peraturan bupati serta sosialisasi program pemuda hebat. Pelaksanaan sosialisasi ini dihadiri kepala desa serta camat se-Kabupaten Ponorogo yang diadakan di gedung Sasana Praja, Selasa (24/05/2022).

Menurut sub koordinator pemuda Wakhid Purwanto, sosialisasi program pemuda hebat ini bertujuan untuk menyampaikan program bupati nawa darma nyata yang dijadikan peraturan bupati.

“Program pemuda hebat ini merupakan program dari Bapak Bupati Nawa Darma Nyata, maka kita wujudkan dalam bentuk peraturan bupati nomor 7, nomor 8, nomor 9 serta nomor 13. Lalu di sosialisasikan di tingkat desa dan kecamatan”, ungkap Wakhid.

Peraturan yang disahkan pada launching hari ini yakni :

  • Peraturan Bupati Ponorogo Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Belanja yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Ponorogo
  • Peraturan Bupati Ponorogo Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Pemuda Hebat bagi Desa dalam Wilayah Kabupaten Ponorogo Melalui Bantuan Khusus Desa
  • Peraturan Bupati Ponorogo Nomor 9 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Akademia Kabupaten Ponorogo Melalui Bantuan Keuangan Khusus Desa Tahun Anggaran 2022
  • Peraturan Bupati Ponorogo Nomor 13 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Lingkar Bisnis Ponorogo Untuk Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Melalui Bantuan Keuangan Khusus Desa Tahun Anggaran 2022

Acara launching ini dihadiri oleh bupati ponorogo, Sugiri Sancoko sekaligus memberikan sambutan serta meresmikan peraturan dan program Pemuda Hebat. Dalam sambutannya, Kang Giri menyampaikan peraturan bupati ini muncul agar pemuda-pemuda ponorogo mendapat pembelajaran yang lebih guna mempercepat kemajuan ponorogo hebat.

“Kami ingin pemuda-pemuda yang ada di ponorogo ini mendapat pembelajaran yang luar biasa, walaupun sudah ada karang taruna, kami ingin ada ruang lain yang bisa mengembangkan pemuda serta kami berharap dari program ini bisa mempercepat perubahan kemajuan di Ponorogo”, ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kang Giri menambahkan bahwa seluruh elemen harus bergerak bersama-sama dalam meningkatkan kemajuan Ponorogo.

“Kita harus bergerak bersama-sama, kita sudah menyiapkan skema, strategi yang sudah dipayungi perbup tapi tetap kita menjalankan gotong royong, yang dimana kita berfikir bersama untuk kemajuan Ponorogo Hebat, terutama dari desa ke desa”, pungkasnya.

Share This: