Jl. Pramuka No. 19A
(0352) 486012

Ledakan Wisata, Jadikan Ponorogo Hebat

Ledakan Wisata, Jadikan Ponorogo Hebat

Dalam rangka mewujudkan Pariwisata Hebat di bumi Reyog, Pemerintah Kabupaten Ponorogo, terus konsisten dalam mengembangkan potensi yang ada. Kali, ini Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, duduk bersama melalui daring dengan tajuk “Rembuk Pariwisata Bareng Mas Menteri dan Kang Giri,” yang disiarkan live pada channel Youtube OKOCINDONESIA, Minggu (13/06/2021).

Dalam diskusi daring yang dikemas luwes itu, Bupati Sugiri mempresentasikan tentang Ponorogo yang sangat layak untuk menjadi salah satu kota dengan peradaban yang hebat, baik wisata dan budaya asli yang memukau wisatawan. Kemudian paling penting tentu bantuan dari pihak kementerian Parekraf RI dan OK OCE untuk memujudkan hal tersebut.

“Kami ingin peradaban yang besar itu kemudian kami bongkar kembali. Kemudian kami jadikan rujukan untuk membangun. Alam kami indah, kami di karunia Ngebel, telaga yang sangat luas, yang sangat elok dilereng gunung Wilis,” katanya.

Selain itu, Reog sebagai budaya asli adiluhung Kabupaten Ponorogo yang sudah mendunia juga sangat layak sebagai warisan leluhur yang harus terus dilestarikan. Sehingga mampu mendatangkan wisatawan.

“Nah, melecut dengan keadaan ini, kami ingin ledakan dengan pariwisata. Kenapa pariwisata ? Jika pariwisata ini berjalan dengan baik maka akan ada efek domino yang tidak sederhana. UMKM akan tumbuh, kunjungan ke Ponorogo akan jalan, hotel-hotel akan bagus, kemudian kesadaran berbisnis akan luar biasa,” paparnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno Menteri Parekraf RI yang bergabung langsung daring dari kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengawali penyampaiannya dengan berpantun cakep menyambut hadirin pada zoom meeting. Selanjutnya dalam paparannya Mas Menteri sapaan akrab Menparekraf menyampaikan Ponorogo bakalan siap menjadi tuan rumah dalam event-event Nasional. Hal itu, berdasarkan pengalaman Mas Menteri selama tinggal di kota berbudaya adiluhung berupa Reog.

“Ponorogo bakalan jadi hot, wisata kuliner dan wisata religi,” ujarnya.

Selanjutnya, Mas Menteri menegaskan Ponorogo merupakan salah satu dari 20 Kabupaten yang memiliki prestasi dan potensi untuk dikembangkan.

“Jadi selain prestasi juga potensi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain rembukan pariwisata Bupati Ponorogo juga teken Memorandum Of Understanding dengan OKOC dalam rangka mendorong UMKM dan wisata berkembang dan bangkit menjadi hebat.

Share This: